Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

IPB Undang Gubernur Jatim untuk Bicara Kemandirian Pangan

Warta Ekonomi -

WE Online, Bogor - Institut Pertanian Bogor (IPB) mengundang Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo yang akrab dipanggil Pakde Karwo untuk berbicara keberhasilan provinsinya dalam program kemandirian pangan.

"Beliau (Gubernur Soekarwo) akan berbicara tentang tema Peran Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam Memperkuat Sektor Pertanian dan Sumber Daya Alam dan Kemandirian Pangan," kata Direktur Kajian Strategis dan Kebijakan Pertanian (KSKP) IPB Dodik Ridho Nurrochmat di Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/4/2014).

Dodik menjelaskan kegiatan yang mengundang Gubernur Jatim itu dalam rangka berbagi visi dan strategi pembangunan pertanian demi penguatan sektor pertanian serta pengelolaan sumber daya alam (SDA). Ia menambahkan tujuan acara itu untuk memperkuat visi, paradigma, dan strategi pembangunan yang berbasis pertanian dan SDA.

"Dan juga memperkuat pembangunan sektor pertanian sebagai pilar pembangunan nasional," terangnya.

Kegiatan yang akan dipandu Wakil Rektor IPB Bidang Sumber Daya dan Kajian Strategis Hermanto Siregar itu akan dibuka langsung oleh Rektor IPB Herry Suhardiyanto. Kegiatan itu akan diselenggarakan di Auditorium Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga, Kamis (17/4), mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.15 WIB.

Sementara itu, Soekarwo dikenal sebagai kepala daerah yang gencar melakukan kampanye anti-produk asing untuk mencegah masuknya impor produk hortikultura dan sayur mayur masuk ke wilayah Jatim. (Ant)

Foto: Sufri Yuliardi

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: