Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KKP: Indonesia Belum Manfaatkan Potensi Budidaya Laut

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Indonesia memiliki potensi perikanan budidaya laut pada areal sekitar 8,36 juta hektar, namun yang dimanfaatkan sampai saat ini baru 3,69 persen.

"Perkembangan perikanan budidaya, khususnya budidaya payau dan laut, perlu terus dikembangkan dan didorong," kata Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Slamet Soebjakto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Slamet mengingatkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2015-2019 yang merupakan landasan pembangunan perikanan budidaya dalam 5 tahun ke depan menuntut disusunnya kebijakan strategis.

Tujuan dari penyusunan kebijakan strategis itu guna mendukung pembangunan perikanan budidaya khususnya budidaya payau dan laut yang masih memiliki banyak peluang untuk dikembangkan.

"Salah satu kebijakan strategis yang ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya yang mendukung pengembangan budidaya payau laut adalah mendorong peningkatan produksi perikanan budidaya untuk kebutuhan ekspor yang berdaya saing," jelasnya.

Untuk itu, KKP juga terus mendorong pengelolaan dan produksi sesuai target yang telah disampaikan dengan tetap memperhatikan prinsip keberlanjutan. (Ant)

Foto: indonesiaexplorer.net

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: