Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenparekraf dan AirAsiaGo Dorong 'Blogger' Promosikan Pariwisata

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan AirAsiaGo bekerja sama mempromosikan pariwisata Indonesia lewat para blogger atau penulis blog.

"Ini adalah upaya yang menurut saya, bagaimana pun juga, era travel blogger sudah di depan kita. Memang harus bekerja sama dengan mereka untuk memajukan pariwisata Indonesia," kata Direktur Pencitraan Indonesia Kemenparekraf Ratna Suranti saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Menurut Ratna, kerja sama melalui para penulis dinilai penting karena saat ini promosi pariwisata di dunia maya lebih efektif dan dampaknya masif.

"Apa yang dilakukan teman-teman blogger ini bisa dikatakan tak terhingga untuk mengeksplor potensi pariwisata di Indonesia," ungkapnya.

Melalui para penulis blog, Ratna berharap bisa memajukan pariwisata Indonesia dengan memperbesar aktivitas-aktivitas promosi melalui dunia maya agar bisa menggugah para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi Indonesia.

"Diharapkan (para penulis blog) memiliki semangat yang sebesar-besarnya untuk mengundang wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia dan orang Indonesia bisa berwisata di negeri sendiri," harapnya.

Kendati demikian, Ratna mengakui sejumlah infrastruktur yang belum memadai dan pelayanan yang belum maksimal masih menjadi kendala industri pariwisata di Indonesia.

(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: