Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Australia Siapkan 'Roadmap' dalam Sektor Daging Sapi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pemerintah Australia optimis kerja sama yang terjalin dengan Indonesia dalam bidang daging dan ternak sapi akan menguntungkan kedua negara.

"Kami ingin memanfaatkan peluang yang ada. Bahwa kemitraan ini bertujuan memberikan cara industri untuk meningkatkan produktivitas dan keberlanjutan industri daging. Ini bisa dilakukan melalui sejumlah kegiatan bersama yang kami rencanakan," kata Sekretaris Satu untuk Perdagangan dan Akses Pasar Kementerian Pertanian Australia Simon Murnane dalam sambutannya di forum "Indonesia-Australia Partnership Food Security in the Red Meat and Cattle Sector" di Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Simon berharap kerja sama ini dapat saling menguntungkan dan juga dapat membangun ekonomi yang lebih terintegrasi bagi kedua negara.

"Kami sudah mendiskusikan pembentukan kemitraan ini dan kerja sama ini bagian dari sejarah yang akan berlanjut. Kemitraan unik dan bertujuan dalam dampak yang sangat positif bagi keberlanjutan sektor daging," terangnya.

Deputi Bidang Promosi dan Investasi Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Himawan Hariyoga mengatakan pertemuan hari ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan dua kepala pemerintahan yang terjadi pada tahun 2013.

"Untuk meningkatkan hubungan ekonomi kedua negara dan kemitraan khususnya di bidang daging dan ternak sapi maka perlu dibuat suatu forum tempat wakil dari pemerintah dan juga industri di bidang daging dan ternak sapi kedua negara duduk bersama untuk melakukan dialog," jelasnya.

(Boyke P Siregar)

Foto: Sufri Yuliardi

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: