Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PermataKTA Speed, Layanan KTA Cair dalam 1 hari

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sejalan dengan visinya sebagai "pelopor dalam memberikan solusi finansial yang inovatif", PermataBank secara berkesinambungan terus berinovasi. Salah satu inovasi terbarunya adalah Permata Kredit Tanpa Agunan (KTA) Speed, yaitu layanan KTA 1 HARI CAIR yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mengajukan KTA.

Terobosan ini untuk menjawab kebutuhan nasabah akan dana multiguna yang selama ini prosesnya cukup panjang, diperpendek waktu pemprosesannya dengan tetap menjaga prinsip kehati-hatian. Aplikasi nasabah yang diterima di bagian pemprosesan sebelum pukul 13.00 dan memenuhi kriteria persetujuan maka KTA-nya dapat diterima oleh nasabah pada hari yang sama.

Waktu pemprosesan yang cepat ini dimungkinkan karena nasabah tidak perlu mengisi aplikasi secara manual, namun menggunakan komputer tablet (sabak elektronik) yang telah tersedia di beberapa cabang PermataBank. Selain itu, PermataKTA Speed yang ditopang dengan teknologi nirkertas (paperless) dan nirkabel (wireless) ini dapat memperpendek waktu proses sehingga nasabah dapat memperoleh kepastian permohonannya lebih cepat di cabang yang diinginkan. Dengan demikian, data aplikan akan aman karena langsung tersimpan dalam sistem bank. Saat ini pagu pinjaman yang ditawarkan memiliki rentang Rp 5-300 juta dengan jangka waktu (tenor) 12, 24, dan 36 bulan.

PermataKTA sendiri merupakan salah satu lini bisnis PermataBank yang saat ini terus dikembangkan. Hingga akhir tahun 2013 lalu pinjaman yang disalurkan mencapai Rp 1,7 trliun atau meningkat 50% dibanding tahun 2012 lalu. Dari sisi nasabah juga terdapat peningkatan hingga 323% sepanjang akhir tahun 2013 lalu. Oleh karena itu, peluncuran PermataKTA Speed ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan nasabah akan dana tunai dengan proses cepat.

Direktur Retail Banking PermataBank Bianto Surodjo mengaku gembira atas perkenalan PermataKTA Speed. Ia berharap kebutuhan masyarakat yang terus meningkat akan dana multiguna dapat terpenuhi oleh layanan tersebut.

"Kami gembira dapat memperkenalkan PermataKTA Speed ini kepada nasabah pada hari ini. Kebutuhan masyarakat yang terus meningkat akan dana multi guna dengan proses yang cepat merupakan salah satu pertimbangan kami dalam memberikan layanan ini. Namun demikian, prinsip kehati-hatian tetap kami kedepankan," ungkapnya.

Sementara itu, Head Consumer Lending Bung Aldilla menambahkan PermataKTA Speed yang merupakan produk "Personal Loan" disediakan untuk dana di luar anggaran rutin. Ia berharap kebutuhan pendanaan yang segera dan cepat dapat terpenuhi oleh layanan tersebut.

"PermataKTA Speed yang merupakan produk Personal Loan ini kami dedikasikan untuk memberikan solusi dana bagi keperluan di luar anggaran rutin seperti uang pangkal sekolah, renovasi rumah, pernikahan, melahirkan, dan sebagainya. Idealnya, nasabah memang harus melakukan perencanaan keuangan dengan baik atas berbagai keperluannya, khususnya kebutuhan yang berskala mendesak dan penting. Namun demikian, bilamana nasabah membutuhkan pendanaan yang segera dan cepat, PermataKTA Speed dapat digunakan sebagai solusinya. Unsur edukasi inilah yang ingin kami sampaikan kepada nasabah agar nasabah dapat menggunakan KTA dengan bijak dan tidak terjebak dalam pola hidup konsumtif," terangnya.

(Pandu Sugiarto Herlambang)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Pandu Sugiarto Herlambang
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: