Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akuisisi BTN oleh Mandiri Sudah Sampai di OJK

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengakui sudah menerima laporan terkait rencana PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) untuk mengakuisisi PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN).

"Pemberitahuan sebagai emiten (terkait akuisisi) sudah disampaikan ke OJK. Sebagai perusahaan publik, saya kira mereka harus memenuhi aturan-aturan. Jadi, setiap ada aksi korporasi seperti ini harus dilaporkan," ujar Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad ketika ditemui di gedung OJK, Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Muliaman menjelaskan bahwa  saat ini pihaknya masih mempelajari rencana akuisisi dua bank berpelat merah tersebut.

"Karena saya belum dapat informasi resminya. Jadi, masih kita tunggu. Dua-duanya sudah lapor tinggal proses yang sekarang sedang kita pelajari," ungkapnya.

Menurutnya, OJK masih menunggu laporan rinci dari masing-masing perusahaan. Hal ini untuk mengetahui lebih jelas tujuan aksi korporasi yang dilakukan perusahaan tersebut.

Tujuan sebuah proses akuisisi, kata Muliaman, harus dalam rangka memberikan manfaat kepada penguatan sektor keuangan nasional. Selain itu, dalam proses pelaporan sebagai emiten ada aturan-aturan yang harus diperhatikan sebagai perusahaan publik.

(Fajar Sulaiman)

Foto: Sufri Yuliardi

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: