Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenkop Gelar GKN Di Maluku Utara

Warta Ekonomi -

WE Online - Kementerian Koperasi dan UKM menggelar program Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) di Maluku Utara sebagai salah satu upaya menumbuhkan semangat kewirausahaan bagi generasi muda di provinsi itu.

"GKN ini kami harapkan mampu menumbuhkan semangat kewirausahaan dan pemahaman perkoperasian di kalangan generasi muda, khususnya mahasiswa di provinsi Maluku Utara," kata Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Koperasi dan UKM Prakoso Budi Susetyo dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan GKN di Malut akan dirangkai dengan pelatihan pemahaman koperasi, pelatihan produk unggulan atau one village one product (OVOP), serta pelatihan SKKNI Retail.

Prakoso berharap upaya itu nantinya bisa mengubah pola pikir generasi muda terutama mahasiswa di provinsi itu dari pola mencari kerja menjadi pencipta kerja sebagai wirausaha.

"Seorang wirausaha itu harus berangkat dari hobi dan dilakukan dengan sungguh-sungguh dan fokus secara kontinu dengan pengelolaan uang dan kedisiplinan yang tinggi", kata Prakoso.

Pihaknya juga memberikan perkuatan modal awal (seed capital) bagi wirausaha pemula sebesar total Rp1 miliar ditujukan bagi mereka calon wirausaha pemula yang bisa menyusun dan menyampaikan proposal bisnis paling layak dan prospektif.

"Tim kami akan menilai dan modal awal yang diberikan kepada calon wirausaha pemula maksimal sebesar Rp25 juta per wirausaha," katanya.

GKN di Malut dihadiri oleh para pejabat provinsi dan sebanyak 1.000 mahasiswa dari perguruan tinggi di wilayah itu. (Ant)

Foto : SY

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: