Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Putin: Tidak Harus Gunakan Kekuatan di Ukraina Timur

Warta Ekonomi -

WE Online, Moskow - Presiden Vladimir Putin pada Kamis (17/4/2014) tidak menyingkirkan kemungkinan mengirim tentara Rusia ke Ukraina timur, namun ia berharap tidak harus melakukan itu dan kemelut bisa diselesaikan lewat diplomasi.

Dalam komunikasi lewat telepon, yang disiarkan di televisi, Putin mengatakan Rusia akan melakukan apa pun yang mungkin untuk membantu masyarakat berbahasa Rusia di Ukraina timur. Meski demikian, Putin mengatakan suatu ilusi bahwa kekerasan bisa memecahkan semua masalah dalam hubungan internasional.

"Dewan Federasi (majelis tinggi parlemen Rusia) memberi presiden wewenang untuk menggunakan kekuatan militer di Ukraina. Saya benar-benar berharap tidak harus melakukan itu dan kita bisa memecahkan semua masalah ini melalui jalan diplomasi dan politis," katanya.

Putin juga mengatakan negara-negara adidaya harus menemukan mekanisme internasional baru untuk memecahkan masalah dan bahwa dalam dunia kutub tunggal yang dipimpin Amerika Serikat tidak banyak yang dilakukan untuk mencegah aktor-aktor yang menggunakan kekerasan.

"Ketika ada keseimbangan kekuatan akan ada keinginan untuk bernegosiasi," tekannya.

(Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: