Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Atletico Menuju Gelar Liga

Warta Ekonomi -

Madrid- Atletico Madrid dapat mengambil langkah besar lainnya menuju gelar liga pertama mereka dalam 18 tahun ketika mereka menjamu Elche di Vicente Calderon pada Jumat.

"Los Rojiblancos" hanya perlu memenangi empat dari lima pertandingan mereka yang tersisa untuk mengunci gelar juara, dan akan menghadapi Elche yang terancam degradasi sebelum memainkan semifinal pertama Liga Champions melawan Chelsea pada Selasa.

"Dengan grup ini, hal yang kami cemaskan adalah pendekatan terhadap pertandingan melawan Elche dengan cara yang sebaik mungkin," kata pelatih Atletico Diego Simeone.

"Ini merupakan final bagi kami dan kami harus menampilkan sikap yang bagus, untuk bermain dan mendapatkan situasi-situasi yang kami inginkan di pertandingan itu." Rekor mendekati sempurna Atletico di kandang baik di Liga Spanyol dan Liga Champions musim ini pada beberapa pekan terakhir, terbantu oleh dukungan luar biasa para penggemar.

Dan Simeone menginginkan Celderon dipenuhi oleh mereka dan sehingga para pemainnya dapat melangkah lebih dekat untuk meraih gelar.

"Kami ingin melihat stadion dengan suasana yang sama seperti yang telah kita lihat belakangan ini, dan apa yang tersisa pada musim ini." "Masih ada tiga pertandingan tersisa - Elche, Chelsea, dan Malaga dan kami ingin melihat stadion yang penuh." Semangat Atletico akan terdongkrak oleh kehadiran pencetak gol terbanyaknya Diego Costa, di mana cedera yang didapatnya ketika ia menabrak tiang gawang setelah mencetak gol ke-34nya pada musim ini saat melawan Getafe akhir pekan silam, tidak seserius yang dicemaskan pada awalnya.

Arda Turan merupakan satu-satunya pemain senior yang absen dari tim Simeone karena cedera, namun pemain internasional Turki itu diharapkan dapat menghadapi Chelsea pada tengah pekan.

Tim peringkat kedua Real Madrid mendapat libur pada akhir pekan ini setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 di final Piala Raja pada Rabu, sehingga mereka dapat memfokuskan diri pada persiapan semifinal Liga Champions melawan Bayern Munich.

Sedangkan Barca harus berusaha melupakan pekan yang buruk, di mana mereka menelan tiga kekalahan beruntun di kompetisi-kompetisi yang berbeda, yang membuat mereka berada di ambang gagal meraih satu pun trofi utama untuk pertama kalinya dalam rentang waktu enam tahun.

Tim Katalan itu tertinggal empat angka dari Atletico dan diganggu masalah-masalah cedera saat mereka akan menjamu tim yang memburu tiket Liga Champions Athletic Bilbao di Nou Camp pada Minggu.

Neymar dipastikan absen pada sebagian besar pertandingan tersisa musim ini karena cedera metatarsal di kaki kirinya, yang akan membuat ia menepi selama empat pekan.

Jordi Alba juga absen selama tiga pekan karena cedera otot paha belakang, sedangkan Marc Bartra diragukan dapat tampil sehingga Carles Puyol berpeluang memainkan pertandingan pertamanya dalam rentang waktu enam pekan.

Barca perlu memenangi semua pertandingan tersisa dan berharap Atletico dan Real tergelincir, jika mereka ingin menjadi juara setelah mereka kalah 0-1 dari Granada pada akhir pekan silam.

Bagaimanapun, pelatih Gerardo Martinez menegaskan sang juara masih akan mengejar gelar sampai secara matematis mereka sudah tersingkir dari daftar calon juara.

"Tidak ada resep istimewa untuk pulih. Liga tidak menguntungkan kami pada saat ini, namun kami memiliki kewajiban untuk bertarung sampai hari terakhir," ucapnya.

Sevilla akan mendoakan hasil terbaik bagi pasukan Martino pada Minggu ketika mereka berupaya memangkas jarak dengan Athletic di peringkat keempat menjadi hanya tiga angka menjelang pertemuan antara kedua tim pada akhir pekan mendatang.

Pasukan Unai Emery akan perlu mempertahankan penampilan apiknya belakangan ini saat mereka menjamu Granada pada derby Andalusia.

Jadwal pertandingan (semua waktu dalam GMT): Jumat Atletico Madrid vs Elche (18.30) Sabtu Osasuna vs Valencia (14.00), Levante vs Getafe (16.00), Real Sociedad vs Espanyol (18.00) Minggu Almeria vs Celta Vigo (10.00), Rayo Vallecano vs Real Betis (15.00), Sevilla vs Granada (17.00), Barcelona vs Athletic Bilbao (19.00) Senin Malaga vs Villarreal (20.00). (Ant)

([email protected])

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Arif Hatta

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: