Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

'Travel Fair Bali' Targetkan Transaksi Rp 5 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Travel fair di Bali, yakni "Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2014" yang akan berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center Bali dan Kuta pada 10-14 Juni 2014 mendatang ditarget bisa meraup transaksi hingga Rp 5 triliun.

Ketua Penyelenggara BBTF 2014 Ketut Ardana di Jakarta, Kamis (17/4/2014), mengatakan dari travel fair itu pihaknya berharap pembeli dan penjual potensial bertemu dan menyepakati transaksi hingga kisaran Rp 5 triliun selama acara digelar.

"Kami sendiri menginvestasikan dana Rp 21,7 miliar untuk menyelenggarakan acara ini," ungkapnya.

BBTF 2014 merupakan travel fair pertama yang digelar dengan konsep mempertemukan business to business (dua hari) dan business to consumers (dua hari). Untuk kegiatan yang pertama tahun ini, BBTF mengangkat tema "Gateway to Indonesia's Creative Tourism".

"Ini akan menjadi ajang pertemuan bisnis para pelaku industri pariwisata Indonesia dengan para buyers domestik dan internasional dari kawasan Asean, China, Australia, Timur Tengah, dan Eropa," terangnya.

Sebanyak 350 pembeli domestik dan internasional berasal dari 55 negara dan 450 penjual lokal akan mengikuti pertemuan bisnis dalam sesi "pre-schedule appointment". Pelaksanaan dipilih pada Juni untuk membidik kontrak dengan travel agent yang umumnya dilaksanakan mulai April setiap tahunnya. (Ant)

Foto: Sufri Yuliardi

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: