Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemerintah Malaysia Akan Tingkatkan Investasi di Kalbar

Warta Ekonomi -

WE Online, Pontianak - Pemerintah Malaysia akan meningkatkan investasi di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) melalui kerja sama di berbagai bidang baik yang sudah berlangsung maupun yang masih dalam kajian.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Kalbar Numsuan Madsun di Pontianak, Jumat (18/4/2014) mengatakan hal itu terungkap setelah kunjungan Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato' Seri Zahrain Mohamed Hashim ke Kalbar.

Dalam pertemuan tersebut Hashim bertemu dengan Gubernur Kalbar Cornelis. Hashim mengatakan Malaysia tertarik berinvestasi di Kalbar yang memiliki kekayaan alam sangat berlimpah terutama di sektor pertambangan seperti batu bara serta lainnya. Pihak Malaysia akan mengkaji dari berbagai aspek untuk menentukan yang paling diminati selain batu bara juga sektor lain seperti pariwisata.

Duta Besar Hashim juga ingin mengetahui pulau-pulau yang ada di Kalbar. Saat ini nilai investasi Malaysia di Kalbar berkisar US$ 700 juta. Dengan adanya investasi tersebut maka secara tidak langsung Malaysia ikut membantu membangun Kalbar.

Sementara itu, Gubernur Kalbar Cornelis menegaskan siap melakukan kerja sama investasi di berbagai bidang dengan pihak lain termasuk Malaysia. Menurut Cornelis, banyak potensi alam yang bisa ditawarkan.

"Tergantung minat dari investor seperti apa karena setiap peluang ada," kata Cornelis.

Cornelis melanjutkan jika pihak Malaysia serius maka Pemprov Kalbar akan meminta rekomendasi dari pemerintah pusat untuk mendapat persetujuan. Namun, kalau kewenangannya di tingkat gubernur pihaknya siap untuk memutuskan. (Ant)

Foto: Cahyo Prayogo

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: