Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kadin Parekraf: 95 Persen Turis Raja Ampat adalah Wisman

Warta Ekonomi -

WE Online, Makassar - Kepala Dinas Pariwisata dan Industri Ekonomi Kreatif Raja Ampat Yusdi Lamatenggo mengatakan 95 persen pengunjung Raja Ampat adalah wisatawan mancanegara (wisman).

"Mereka umumnya dari Eropa dan Amerika," kata Yusdi disela-sela pembukaan "Garuda Travel Fair 2014" di Makassar, Jumat (18/4/2014).

Yusdi mengatakan jumlah kunjungan wisman rata-rata 15.000 orang pertahun. Sedangkan, wisatawan nusantara (wisnu) sebanyak 5.000 orang per tahun. Demi meningkatkan jumlah kunjungan ke Raja Ampat, pihaknya mempromosikan Raja Ampat melalui travel fair.

"Hal itu dimaksudkan agar dapat secara langsung berhadapan dengan costumer yang akan menggunakan jasa pariwisata," ungkapnya.

Khusus pada kegiatan "Garuda Travel Fair" ini, dia berharap dapat meningkatkan jumlah kunjungan ke Raja Ampat sebanyak 20 persen. Sementara itu, target kunjungan wisman maupun wisnu pada 2014 dapat mencapai 50 persen dari jumlah capaian pengunjung 2013.

Di Raja Ampat wisata diving menjadi objek andalan dalam lima tahun terakhir, namun ke depan juga akan dipromosikan objek wisata geopark. Objek wisata tersebut memperkenalkan wisata taman geologi seperti yang sudah ada di Sulawesi Selatan, misalnya Bantimurung dan Leang-Leang yang berada di Kabupaten Maros.

(Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: