Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wisatawan Serbu Kota Bandung saat Libur Panjang

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung - Memasuki libur panjang, arus kepadatan kendaraan yang masuk ke Kota Bandung melalui Tol Purbaleunyi meningkat signifikan pada Jumat (18/4/2014).

"Sejak Jumat pagi hingga petang arus kendaraan didominasi dari arah Jakarta. Jumlah kendaraan yang masuk kota Bandung mencapai 14.128 kendaraan," kata pihak Jasa Marga Muthia.

Muthia menyebutkan bahwa di daerah Cikarang Barat dan Cikarang timur pada Jumat pagi terjadi kepadatan di km 55-57. Kepadatan arus kendaraan terjadi di sekitar rest area akibat banyaknya jumlah kendaraan yang keluar masuk. Untuk sebelum dan sesudah area tersebut, arus kendaraan terpantau lancar.

"Di Cikarang Barat dan Cikarang Timur terjadi kepadatan di sekitar rest area akibat kendaraan yang keluar masuk," katanya.

Di Tol Pasteur kepadatan arus kendaraan terjadi antrean sepanjang satu kilometer yang berlangsung sejak pagi hari. Kepadatan masih terus berlanjut hingga sore ini. Sebaliknya dari arah Bandung menuju keluar kota terpantau arus kendaraan cenderung tidak mengalami kepadatan. Menurut data yang dirilis gerbang tol Pasteur tercatat jumlah arus kendaraan yang ke luar kota Bandung hanya mencapai 10.513 kendaraan.

Upaya pengaturan arus lalu lintas di jalur Pasteur dilakukan oleh Polantas Polrestabes Bandung yang menambah jumlah personelnya di posko Pasteur. Menurut Aiptu Narto dari Polantas Polrestabes Bandung melakukan beberapa tindakan untuk menanggulangi dan mencegah terjadinya kepadatan kendaraan.

"Bila terjadi kepadatan akibat banyaknya kendaraan yang memasuki kota Bandung maka akan dilakukan pengalihan jalur melalui pintu tol Pasirkoja, Kopo, Mohamad Thoha, dan Buah Batu," kata Narto.

(Ant)

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: