Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Alasan Banyak Pemain Timnas U-19 Berkepala Plontos

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ada yang unik dari penampilan Tim Nasional Indonesia Usia 19 Tahun (Timnas U-19) saat menjalani Tur Timur Tengah (Timteng) beberapa waktu lalu, yaitu banyak pemain dari tim asuhan Indra Sjafri itu yang berkepala plontos. Bahkan, official tim sekaligus pelatih timnas itu sendiri berpenampilan ala shaolin.

Pembaca yang sempat menyaksikan penampilan Garuda Jaya di layar kaca mungkin sempat bertanya, kenapa Evan Dimas dan kawan-kawan berkepala botak? Nah, tulisan ini coba untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Sebelum melakoni ajang tur Timteng, Timnas U-19 terlebih dahulu menjalani ibadah umrah di kota Mekkah selama tiga hari pada 2-5 April 2014 lalu. Tim yang diproyeksikan untuk Piala AFC ini mengakhiri ibadah umrah dengan melaksanakan rukun umrah terakhir, yaitu mencukur atau menggunting paling sedikit tiga helai rambut dan untuk laki-laki disunahkan mencukur habis rambutnya. Alhasil, Evan Dimas dan kawan-kawan pun berkepala botak.

Kapten Timnas U-19 Evan Dimas mengaku baru pertama kali menjalani ibadah umrah. Ia mengaku senang dan bangga saat harus menghabisi rambutnya sendiri.

"Ini baru pertama kali (saya) menjalankan sunah rasul. Botak menjadikan saya semakin mantap," tuturnya.

Dengan penampilan unik tersebut, Timnas berhasil menorehkan hasil istimewa di tur Timteng lewat tiga kali kemenangan, satu kali seri, dan hanya satu kali kalah.

(Cahyo Prayogo)

Foto: mrbola.com

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: