Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Petugas Temukan Korban Feri Korsel

Warta Ekonomi -

WE Online, Seoul-Beberapa mayat pertama ditemukan, Sabtu pagi (19/4/2014), di dalam kabin penumpang kapal feri Korea Selatan, yang tenggelam di lepas pantai baratdaya negeri itu pada Rabu (16/4/2014), demikian laporan lembaga penyiaran setempat, YTN.

Penyelam penjaga pantai, Angkatan Laut dan swasta telah berusaha pada malam hari untuk memasuki kompartemen penumpang di lantai tiga dan empat kapal dengan lima lantai tersebut.

Sejumlah mayat ditemukan oleh penyelam untuk pertama kali tiga hari setelah kapal dengan bobot 6.825 ton itu terbalik dan tenggelam di perairan Pulau Jindo di dekat ujung baratdaya Korea Selatan.

Para penyelam tiba di lantai tiga dan empat kapal yang tenggelam tersebut tapi belum masuk ke kabin penumpang.

Sebanyak 35 penyelam penjaga pantai dilaporkan berusaha memasuki kompartemen penumpang pada pukul 02.00 waktu setempat, dan 11 penyelam swasta berusaha mencapai kabin pada pukul 03.00. Operasi pencarian dilanjutkan pada pukul 04.00, demikian laporan media.

Dari 476 penumpang di kapal tersebut, 29 orang telah dikonfirmasi tewas dan 174 orang diselamatkan, sementara 273 orang belum ditemukan. Belum ada laporan mengenai penyintas.

Di antara penumpang terdapat 325 pelajar sekolah menengah dan 15 guru yang dalam perjalanan kunjungan lapangan selama empat hari. Kapal tersebut bertolak dari Kota Pelabuhan di bagian barat Korea Selatan, Incheon, Selasa malam, menuju Pulau Pelancongan Jeju di bagian selatan negeri itu. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: