Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Liga Italia - Juve Masih Berada di Jalur untuk Torehkan Rekor

Warta Ekonomi -

WE Online, Roma - Juventus masih berada di jalur untuk mencatatkan rekor raihan angka saat mereka mendekat ke gelar Liga Italia dengan kemenangan 1-0 atas Bologna, Sabtu (19/4/2014).

Gol di menit ke-64 oleh bintang Prancis Paul Pogba sudah cukup untuk memberi tiga angka bagi raksasa Turin itu dan membawa mereka mengoleksi 90 angka.

Dengan empat pertandingan tersisa, dan catatan hanya menelan dua kekalahan pada sepanjang musim, Juventus dapat berharap bisa menjadi klub pertama yang melampaui raihan 100 angka.

Hasil ini juga membuat mereka ungggul 11 angka atas satu-satunya saingan peraih gelar liga, AS Roma, yang berpeluang memangkas selisih itu pada malam hari ketika mereka telah selesai bermain melawan Fiorentina di Florence.

Hasil imbang akan cukup bagi Roma untuk mengamankan peringkat kedya dan tiket otomatis lolos ke Liga Champions, sebab tim peringkat ketiga Napoli hanya dapat bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Udinese.

Namun genggaman Napoli terhadap spot Liga Champions tidak berada dalam ancaman serius, meski Inter Milan menang 2-0 atas Parma.

Penyerang Torino Ciro Immobile memperbesar peluangnya untuk masuk timnas Italia untuk Piala Dunia, dengan gol ke-20nya pada musim ini.

Namun upaya terakhirnya menjadi sia-sia ketika Lazio mengamankan satu angka melalui sepakan terakhir pada pertandingan di Stadion Olympic, untuk mengamankan hasil imbang 3-3.

Tambahan satu angka itu membuat Torino menduduki peringkat kedelapan, masih berpeluang untuk merebut tiket Liga Europa, namun tertinggal dua angka dari AC Milan, yang menang 3-0 atas tamunya Livorno.

Immobile telah membayangkan ia memberi tiga angka bagi Torino dan selevel dengan AC Milan saat ia membawa Torino unggul pada menit ke-89, namun Antonio Candreva mampu menyarangkan gol keduanya di pertandingan itu dan menyelamatkan satu angka empat menit menjelang tambahan waktu.

Milan hanya mendapat sedikit perlawanan dari Livorno di San Siro ketika mereka mendapatkan kemenangan beruntun kelimanya.

Gol-gol dari Mario Balotelli, beberapa saat sebelum turun minum, pemain Maroko Adel Taarabt, enam menit setelah turun minum, dan Giampaolo Pazzini, enam menit sebelum pertandingan usai, mengamankan tiga angka.

Inter merasakan menit-menit yang menegangkan di sekitar masa istirahat di markas Parma, di mana Antonio Cassano gagal menyarangkan penalti beberapa saat sebelum turun minum sebelum penyerang Portugal Rolando menebusnya beberapa saat kemudian dengan mencetak gol menggunakan sundulan sambil menjatuhkan diri.

Pemain kelahiran Argentina Gabriel Palletta diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua, dan meski Parma terus menekan Inter, keunggulan jumlah pemain menjadi kunci pada akhir pertandingan ketika Fredy Guarin menyarangkan gol kedua Inter semenit sebelum pertandingan usai.

Penyerang veteran Luca Toni menegaskan klaimnya bahwa ia layak mendapat tempat di tim Piala Dunia dengan mencetak gol kemenangan bagi Atalanta, di Bergamo, untuk menang 2-1, yang membuat pemain 37 tahun ini telah mengoleksi 18 gol pada musim ini. (Ant)

Foto: Ist.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: