Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Liga Inggris - Liverpool Kalahkan Norwich untuk Semakin Dekati Gelar

Warta Ekonomi -

WE Online, London - Liverpool mengambil langkah lanjutan menuju gelar liga pertamanya sejak 1980 setelah menang 3-2 di markas Norwich City pada Minggu (21/4/2014), untuk unggul lima angka di puncak klasemen Liga Utama Inggris.

Gol-gol cepat dari Raheem Sterling dan Luis Suarez membawa tim tamu unggul di Carrow Road, sebelum Gary Hooper membalas untuk tim peringkat keempat dari bawah Norwich pada menit ke-54.

Sterling terlihat mengamankan tiga angka melalui tembakan yang mengenai pemain Norwich beberapa menit kemudian, namun tandukan Robert Sonedgrass memaksa Liverpool menjalani 10 menit terakhir dengan rasa cemas.

Ini merupakan kemenangan ke-11 secara beruntun di liga bagi Liverpool dan bermakna mereka telah mengamankan tiket menuju Liga Champions musim depan, namun pasukan Brendan Rodgers sekarang mengincar hadiah yang lebih besar lagi.

Mereka memerlukan tujuh angka dari tiga pertandingan tersisa untuk menjuarai liga dan dapat menyingkirkan Chelsea dari perburuan gelar dengan meraih kemenangan di kandang saat menjamu pasukan Jose Mourinho akhir pekan mendatang.

"Ini merupakan hal besar," kata Rodgers kepada Sky Sports.

"Kami katakan sebelum pertandingan, setiap kemenangan dalam fase ini di sepanjang musim, apakah Anda berada di puncak, di tengah, atau di bawah, merupakan hal penting, dan saya pikir kami memperlihatkan keberanian hebat pada hari ini." "Kami akan menjalani tiga pertandingan berikutnya dengan tekad bermain baik. Kami ingin terus berjuang dan sekarang menatap Chelsea pada pekan depan, di mana itu akan menjadi atmosfer hebat di Anfield." Kekalahan mengejutkan 1-2 yang diderita Chelsea dari tamunya Sunderland pada Sabtu, mengikuti hasil imbang City saat menghadapi lawan yang sama pada tengah pekan, telah memberikan keuntungan besar kepada Liverpool untuk memperbesar peluang mereka meraih gelar liga.

Mereka unggul pada menit keempat ketika Sterling mencetak gol dari tembakan berjarak 23 meter yang sempat sedikit berubah arah karena mengenai Michael Turner.

Sterling kemudian memberi umpan kepada Suarez untuk dikonversi menjadi gol kedua pada menit ke-11, sehingga pria Uruguay itu menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak 30 gol liga dalam semusim sejak Ian Rush melakukannya pada 1986/1987.

Arsenal menangi gladi resik Piala FA Norwich mencetak satu gol balasan saat babak kedua bergulir sembilan menit, ketika Hooper memasukkan bola ke gawang setelah kiper Liverpool Simon Mignolet gagal meninju bola hasil umpan silang.

Sterling merestorasi keunggulan dua gol Liverpool pada menit ke-62, melalui tembakan yang melambung tepat ke gawang karena mengenai Bradley Johnson, namun tandukan Snodgrass pada menit ke-77 membuat Si Merah harus waspada penuh sebelum peluit panjang berbunyi.

Sementara itu, Arsenal menjaga keunggulan mereka atas Everton pada persaingan memperebutkan peringkat keempat sekaligus tiket kualifikasi Liga Champions terakhir, melalui kemenangan 3-0 atas lawan mereka di final Piala FA Hull City.

Arsenal menyambut kembalinya Mesut Ozildari cedera otot paha belakang dan ia berperan pada gol pertama yang tercipta pada menit ke-31, yang membuat Aaron Ramsey mampu membuat tim tamu membuka keunggulan.

Sebagai responnya, gelandang Hull Jake Livermore melepaskan tembakan mendatar yang mengenai tiang gawang, namun sepakan voli Lukas Podolski membuat Arsenal mendapatkan gol kedua sebelum turun minum dari bola sodoran Ramsey.

Podolski mengemas gol keduanya pada menit ke-54, menyambar bola pantul setelah kiper Hull Allan McGregor menahan sepakan Ramsey.

"Kami mampu tidak kemasukan dan kami mencetak tiga gol, dan secara keseluruhan saya yakin penampilan ini bagus," kata pelatih Arsenal Arsene Wenger.

"Ini berada di tangan kami. Apakah kami memenangi pertandingan-pertandingan kami? Maka mari fokus kepada memenangi pertandingan-pertandingan. Kami memiliki hasrat hebat untuk melakukannya dan saya pikir kami mampu, namun itu tergantung pada kualitas penampilan di setiap pertandingan." Kemenangan itu sempat membuat Arsenal unggul sementara sebanyak empat angka dari tim peringkat kelima Everton, namun pasukan Roberto Martinez segera kembali memangkas jarak itu menjadi hanya satu angka berkat kemenangan 2-0 mereka atas Manchester United.

Ini merupakan kunjungan pertama pelatih United David Moyes ke Goodison Park sejak ia pergi untuk menggantikan Alex Ferguson pada tahun lalu, yang terbukti merupakan hal berat, ketika timnya menelan kekalahan ke-11 pada musim ini.

Leighton Baines, yang pernah diincar United, membawa Everton unggul dari titik penalti pada menit ke-28 setelah Phil Jones memblok tembakan dengan tangannya, dan Kevin Mirallas menambahi gol kedua beberapa saat sebelum turun minum. (Ant)

Foto: Ist.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: