Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penjualan Mobil di Indonesia Terus Meningkat

Warta Ekonomi -

WE Online, Semarang - Sekretaris Jenderal Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Noegardjito mengatakan penjualan mobil di Indonesia terus meningkat sejak 2006 lalu karena semakin banyak masyarakat yang berpenghasilan tinggi.

"Secara rata-rata dari 2006 hingga 2013 lalu ada peningkatan penjualan mobil sekitar 23,4 persen," ujarnya di Semarang, Minggu (20/4/2014).

Menurutnya dari jumlah penduduk Indonesia 56 persen di antaranya berpenghasilan 5 ribu-10 ribu US dolar setiap tahun sehingga mereka memiliki kemampuan untuk membeli kendaraan.

"Di Jawa Tengah sendiri sekitar 7,5 persen dari jumlah penduduk yang ada memiliki penghasilan sebesar itu, tidak heran saya melihat setiap tahun penjualan mobil di provinsi ini semakin baik," katanya.

Menurutnya jika pertumbuhan ekonomi bagus maka kebutuhan untuk konektivitas akan semakin tinggi dan cenderung tidak bisa ditahan.

"Tinggal sumbernya ini dari dalam atau luar negeri, kalau untuk sektor penjualan kendaraan orang akan memilih dalam negeri karena pembeli butuh perawatan purna jual di antaranya untuk bengkel dan sparepart," jelasnya.

Noegardjito mengatakan sejauh ini Jawa Tengah salah satunya Semarang sudah terlihat ada peningkatan infrastruktur yaitu jalan-jalan raya.

"Infrastruktur sendiri merupakan faktor penting dari penjualan mobil, ketika jalan di suatu daerah tidak terlalu bagus maka orang juga akan berpikir dua kali untuk membeli kendaraan dengan kualitas bagus," jelasnya.

Sejauh ini permintaan kendaraan dengan muatan tujuh orang terus meningkat, ini membuktikan bahwa kondisi ekonomi di Indonesia semakin bagus. (Ant)

Foto: SY

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: