Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomsel Targetkan 137 Juta Pelanggan Hingga Akhir 2014

Warta Ekonomi -

WE Online, Malang - Operator seluler PT Telkomsel menargetkan sekitar 137 juta pelanggan dapat direalisasikan hingga akhir 2014 dengan 80 juta di antaranya diproyeksikan sebagai pengguna layanan data atau broadband.

Direktur Sales Telkomsel Ma'sud Khamid di sela-sela "Roadshow New Telkomsel Poin" di Malang, Jawa Timur, Minggu (20/4/2014), mengemukakan hingga akhir Maret 2014 atau kuartal pertama, jumlah pelanggan telah mencapai lebih kurang 132 juta dengan pengguna kartu AS mendominasi sekitar 45 persen.

"Fokus kita saat ini dan ke depan menggarap pasar 'youth' atau anak muda, karena potensi pasarnya cukup besar," katanya didampingi Executive Vice President Telkomsel area Jawa Bali Yetty Kusumawati.

Untuk menyasar segmen anak muda, anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) itu telah merilis beberapa produk unggulan, yang terakhir tahun lalu adalah Simpati Loop untuk layanan data dengan tarif murah.

"Produk ini mendapat respon bagus dari pasar, khususnya kalangan anak muda, dengan pencapaian 9 juta pengguna hingga akhir 2013. Selain produk, kami juga terus meningkatkan kualitas layanan melalui penambahan jaringan," katanya.

Ma'sud menambahkan pihaknya berencana menambah 15.000 Node-B (BTS untuk 3G) pada tahun ini, sehingga total akan menjadi 35.000 Node-B atau separuh dari 70.000 BTS yang akan dioperasikan di seluruh wilayah Indonesia.

"Ini upaya kami memperluas jangkauan layanan data ke berbagai wilayah di Tanah Air, sekaligus mendukung layanan berbasis digital yang kita kembangkan. Saat ini pengembangan jaringan broadband telah menjangkau 268 kota besar," tambahnya.

Sementara itu, roadshow New Telkomsel Poin di Kota Malang merupakan yang pertama di Jatim dari peluncuran program tersebut dan menyusul kota-kota besar lainnya di berbagai daerah.

Menurut Ma'sud, ada dua sasaran yang ingin dicapai dari program itu, yakni memberikan apresiasi kepada pelanggan yang loyal dengan produk Telkomsel dan salah satu strategi untuk masuk ke layanan digital.

"Seiring makin berkembangnya gaya hidup digital, program ini bisa diakses pelanggan melalui website dan aplikasi mobile. Yang jelas, pelanggan bisa mendapatkan nilai tambah ketika menggunakan produk Telkomsel," katanya.

Pada kesempatan itu, Ma'sud Khamid menyerahkan hadiah program "reward" poin tersebut kepada empat pelanggan di Kota Malang, masing-masing berupa emas murni seberat 20 gram. (Ant)

Foto: SY

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: