Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pelajar di Cirebon Serbu Salon saat Hari Kartini

Warta Ekonomi -

WE Online, Cirebon - Menjelang peringatan Hari Kartini 21 April 2014, pelajar di Cirebon, Jawa Barat, menyerbu sejumlah salon rias kecantikan karena mereka diwajibkan mengenakan pakaian adat.

Riani, salah seorang pemilik salon rias kecantikan di Cirebon, pada Senin (21/4/2014) mengatakan bahwa setiap peringatan hari Kartini salon miliknya dipenuhi siswa. Para pelajar itu menyewa kebaya dan pakaian adat daerah.

"Sewa pakaian adat, terutama kebaya, mulai dari ukuran untuk Sekolah Tanam Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Umum (SMU) meningkat dibandingkan hari biasanya. Bahkan, kebaya dewasa cukup ramai," jelasnya.

Biasanya, sepekan menjelang hari Kartini para siswa sudah mulai memesan pakaian adat tersebut karena jika mendadak sering tidak terpenuhi pesanannya. Tahun ini sekitar 100 setel kebaya laris disewa.

Sementara itu, Yuanita, pemilik salon lain, mengaku pesanan sewa pakaian adat wanita terutama kebaya mulai meningkat tiga hari jelang peringatan Hari Kartini. Pesanan pakaian adat setiap perayaan hari Kartini cukup menggairahkan sehingga menguntungkan pemilik salon rias kecantikan di Cirebon.

Di sisi lain, Wulan, salah seorang siswa di Cirebon, mengaku bahwa setiap peringatan hari Kartini selalu sewa kebaya dan rias model putri Jawa karena diwajibkan oleh sekolah.

(Ant)

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: