Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kena 2 Pukulan Everton, Masa Depan Moyes di MU Suram

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE ONLINE, Jakarta – Masa depan Manajer Manchester United David Moyes di Old Trafford tampaknya berada di ujung tanduk setelah tim asuhannya dipermalukan bekas klub binaannya Everton 2-0.

Kekalahan tandang itu membuat Moyes seolah mendapat dua pukulan telak sekaligus. Sebagai pelatih, dia dipermalukan di hadapan bekas anak asuhnya dan para fans yang memadati Stadion Goodison Park, Minggu malam WIB (20/4/2014). Kemenangan Everton atas MU itu menjadi tamparan buat Moyes dari Roberto Martinez. Dengan kemenangan anak asuhnya itu, Martinez menunjukkan dirinya kini lebih berkelas dan lebih baik daripada Moyes yang dia gantikan posisinya.

Sementara itu, bagi MU yang dilatih Moyes setelah pelatih legendaris Setan Merah Sir Alex Ferguson pensiun akhir musim lalu, kekalahan ke-11 di Liga Primer musim 2013/2014 itu memperlihatkan Everton lebih berkelas. Everton kini berebut asa meraih tiket mewakili klub Inggris di Liga Champions Eropa dengan Arsenal. Arsenal yang berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris unggul satu poin atas Everton yang mengantogi 69 poin. Karena itu, Everton masih punya peluang untuk merebut posisi keempat guna memastikan tiket ke Liga Champions musim depan.

Sebaliknya, MU yang kini berada di posisi ke-7 klasemen dengan mengantongi 57 poin harus mengubur ambisi mempertahankan juara Liga Primer. Klub yang telah menorehkan rekor dengan mengoleksi 20 Piala Liga Primer Inggris itu pun tidak punya peluang bermain di Liga Champions musim depan.

Banyak fans MU pada mulanya mengelu-elukan Moyes yang dipilih sendiri oleh Sir Alex untuk menggantikannya itu bisa mempertahankan dominasi MU. Namun, 11 kekalahan merupakan catatan sangat buruk di mata para fans sehingga mereka mulai mempertanyakan kepiawaian sang pelatih berkebangsaan Skotlandia itu. Banyak fans kini mulai menghendaki agar Moyes pergi meninggalkan Old Trafford dan segera dicari pelatih penggantinya.

Empat laga sisa tampaknya sulit untuk bisa mengembalikan harapan para fans MU yang selalu haus kemenangan dan gelar itu pada kesuksesan kepelatihan Moyes di Old Trafford. Apalagi, empat laga tersisa itu MU hanya menghadapi tim papan bawah. Sabtu ini (26/4/2014) MU bakal menjamu Norwich City yang berada di peringkat ke17 klasemen dan sepekan kemudian menjamu klub juru kunci Sunderland. Tiga hari berikutnya (Selasa, 6/5/2014), MU menjamu klub pemegang posisi ke-14 klasemen Hull City sebelum bertandang melakoni laga terakhir musim ini pada Minggu, 11 Mei 2014 melawan Southampton yang berada satu tangga di daftar klasemen sementara Liga Primer.

Jika MU menang di laga sisa, belum tentu hal itu akan mendongkrak reputasi Moyes di hadapan para fans. Sebaliknya jika kalah, masa depan Moyes di Old Trafford makin suram. Dan, Moyes makin tertekan oleh keinginan salah satu bintang MU Danny Welbeck untuk cabut dari Old Trafford.

[email protected]

Foto: dailymail.co.uk

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Nurcholish MA Basyari

Advertisement

Bagikan Artikel: