Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pilpres Tak Signifikan Pengaruhi Penjualan Properti PLI

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden Direktur PT Prioritas Land Indonesia (PT PLI) Marcellus Chandra optimis Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) yang akan berlangsung pada 9 Juli 2014 mendatang tidak berpengaruh signifikan terhadap penjualan produk properti. Pasalnya, Prioritas Land tidak hanya membidik para investor, namun juga end user (konsumen/pembeli akhir yang akan menempati properti).

Menurut Marcell, penjualan apartemen K2 Park terbilang sukses lantaran PLI berhasil menjual habis sebanyak satu tower, yakni Tower Arkose, yang terdiri dari 600 unit apartemen, dalam waktu sekitar dua pekan pada penjualan tahap awal Februari lalu. Sementara itu, penjualan tower kedua, yaitu Tower Moraine, saat ini sudah mencapai sekitar 250 unit. Dari penjualan tersebut, sekitar 60% pembeli Apartemen K2 Park, Gading Serpong, merupakan konsumen yang akan menempati hunian vertikal tersebut (end user). Sedangkan, sekitar 40% untuk investasi.

Meski demikian, Marcell mengakui penurunan penjualan umumnya terjadi pada sektor properti yang banyak dilirik oleh investor. Menurutnya, situasi politik saat Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 dan jelang Pilpres bukan hanya mempengaruhi bursa saham, namun juga sektor properti.

"Penurunan penjualan produk properti hampir menyeluruh. Memang, menjelang pemilihan, para investor properti sepertinya masih menanti (wait and see) kepastian mengenai siapa pemimpin baru yang terpilih sebelum berinvestasi di properti," terangnya.

Penurunan tersebut diyakini Marcell hanya bersifat sementara. Respon positif terhadap pasar akan kembali terjadi selepas pemilu nanti.

"Fenomena ini biasanya hanya sementara. Selepas pesta pemilu ini biasanya pasar properti akan kembali bergairah. Diharapkan, siapa pun yang terpilih menjadi presiden nanti, pasar properti akan merespon positif," paparnya.

Saat ini, Prioritas Land tengah memasarkan Superblok K2 Park, yang terdiri dari empat menara apartemen sebanyak 2500 unit, satu menara hotel, dan satu menara pusat pendidikan. K2 Park merupakan kawasan mixed-use development yang hadir dengan konsep sunken plaza dan pusat perbelanjaan bawah tanah.

Rencananya, pada tahun ini juga PT PLI akan meluncurkan Airia Residence, yaitu perumahan yang mengusung nuansa air dan dilengkapi dengan danau buatan serta jogging track. Perumahan ini akan dibangun di lahan seluas 30 hektar mulai dari tipe dengan luas tanah 90 meter persegi, 105 meter persegi, dan 120 meter persegi dengan harga Rp 400-800 juta.

(Pandu Sugiarto Herlambang)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Pandu Sugiarto Herlambang
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: