Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Makna Hari Kartini bagi Risma

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Dalam rangka memperingati hari kelahiran RA Kartini yang merupakan pelopor kebangkitan kaum wanita di Indonesia, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menghadiri undangan Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk menjadi pembicara dalam talkshow yang bertema "Creativity in Diversity".

Bagi Risma, makna Hari Kartini adalah semacam hari kebangkitan bagi kaum wanita yang telah diperjuangkan haknya agar sama dengan kaum pria oleh Kartini.

"Hari Kartini semacam pembangkit bahwa kita kaum wanita sudah diperjuangkan (haknya) oleh Ibu Kartini untuk menjadi sama dengan kaum pria," katanya saat ditemui di BEI, Jakarta, Senin (21/4/2014).

Lebih lanjut, Risma mengatakan bahwa meski saat ini emansipasi wanita telah berjalan, tetapi bukan berarti para wanita bisa menyalahgunakan hal tersebut.

"Yang paling penting untuk saya adalah kita, kaum wanita, jangan sampai menyalahgunakan itu menjadi alasan untuk kemudian mau enaknya sendiri. Tidak harus jadinya menjajah suami dan anak. Kalau kedudukan sudah sama kita mau apa gitukan," jelasnya.

Kedatangan wanita yang pertama kali terpilih sebagai Wali Kota Surabaya ini, disambut oleh Direktur Pengembangan BEI Frederica Widyasari Dewi. Acara ini dihadiri segenap direksi PT BEI, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI).

Kegiatan dimulai pukul 11.00 WIB.

(Annisa Nurfitriani)

Foto: Sufri Yuliardi

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: