Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Airasia Indonesia Gaet Perbankan Permudah Perjalanan Wisatawan

Warta Ekonomi -

WE Online - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia menggaet kalangan perbankan, yakni PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) untuk mempermudah perjalanan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Tanah Air.

"Upaya itu kami lakukan melalui penerbitan kartu kredit co-brand yang ditujukan bagi pecinta perjalanan wisata di Indonesia. Selain dengan perbankan, pada pengenalan kartu itu kami menggaet perusahaan pengelola program loyalitas, Think BIG Digital," kata Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Andy Adrian Febryanto, pada siaran persnya, di Surabaya, Senin.

Ia mengungkapkan kerja sama itu sekaligus bertujuan meningkatkan pangsa pasar maskapai tersebut di Indonesia. Apalagi, kartu kredit yang disosialisasikannya dapat memberikan beragam keuntungan eksklusif kepada seluruh pelanggan.

"Seperti pengumpulan poin BIG yang lebih cepat sehingga dapat ditukarkan dengan tiket perjalanan ke seluruh destinasi AirAsia baik domestik maupun internasional," ujarnya.

Keyakinan tersebut, jelas dia, ikut dipicu kinerja maskapai berbiaya terjangkau di mana selama lebih dari sembilan tahun telah menerbangkan lebih dari 30 juta penumpang. Selain itu, menambah armada dari semula hanya dua unit menjadi 30 unit Airbus A320.

"Saat ini, kami melayani sebanyak 25 rute internasional dan 12 rute domestik dari lima hub di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, dan Medan," katanya.

Mengenai alasan menggaet CIMB Niaga, tambah dia, dikarenakan salah satu pelaku perbankan itu merupakan salah satu bank swasta terkemuka yang berpengalaman. Khususnya dalam pengelolaan kartu kredit dan memiliki jaringan di kota-kota besar di Indonesia di mana AirAsia Indonesia beroperasi.

"Kami percaya kerja sama ini dapat semakin meningkatkan basis pelanggan setia melalui keanggotaan AirAsia BIG maupun pengguna kartu kredit CIMB Niaga di Indonesia," katanya.

Pada kesempatan sama, Direktur "Consumer Banking" CIMB Niaga Samir Gupta mengemukakan kini di tengah persaingan industri kartu kredit yang semakin tinggi maka dibutuhkan inovasi. Salah satunya dengan menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

"Penyebabnya saat ini, industri perjalanan baik untuk wisata maupun bisnis mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan di Indonesia," katanya.

Dari kebutuhan pasar pariwisata itu, lanjut dia, sampai sekarang pembayaran pembelian tiket "online" dengan kartu kredit meningkat. Oleh karena itu, keputusan bermitra dengan maskapai penerbangan AirAsia Indonesia dan Think BIG Digital melalui produk "co-brand" kartu kredit akan menghasilkan sinergi yang kuat bagi semua pihak.

"Pada masa mendatang kami juga berupaya memberikan fasilitas perbankan yang terbaik. Saat ini kamipun menjajaki kerjasama di bidang lainnya seperti 'transactional banking'," katanya. (Ant)

Foto : SY

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: