Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

SDA: Mukernas Bogor Ilegal, Saya Tidak Akan Hadir!

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) mengatakan dirinya tidak akan menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Ketiga PPP. Rencananya, Mukernas III tersebut diselenggarakan di Bogor pada 23-24 April 2014 mendatang.

Menurut SDA, secara aturan penyelenggaraan kegiatan partai politik seperti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas), atau pun Muktamar hanya dapat diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP. Dalam hal ini, DPP PPPĀ adalah Ketua Umum PPP, yaitu Suryadharma Ali.

"Oleh karenanya, pelaksanaan Rapimnas, Mukernas, maupun Muktamar hanya pada satu komando, yaitu Ketua Umum DPP PPP," kata Suryadharma Ali di Jakarta, Senin (21/4/2014).

Selain itu, SDA berpendapat bahwa pelaksanaan Rapimnas PPP kemarin tidak sah karena tidak dilaksanakan oleh Ketua Umum PPP.

"Mereka tidak memiliki kompetensi untuk melaksanakan Rapimnas. Jadi, mengundang saya dalam kapasitas apa dan untuk forum apa," jelasnya.

Dalam Rapimnas PPP kemarin, diputuskan untuk menyerahkan jabatan ketua umum kepada Wakil Ketua Umum DPP PPP Emron Pangkapi. Emron bertugas sebagai pelaksana tugas (plt) ketua umum sampai pelaksanaan Muktamar.

Rapimnas juga memberikan mandat kepada Plt Ketua Umum untuk segera menyelenggarakan Mukernas sebelum Pilpres 2014.

(Boyke P Siregar)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: