Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pos Indonesia Siap Bawakan Barang Jamaah Haji dan Umrah

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Terkait permasalahan rutin para jamaah haji dan umrah seperti membengkaknya barang bawaan saat akan ke tanah air yang mengakibatkan terhambatnya proses perjalanan pulang, PT Pos Indonesia (Persero) memberikan satu solusi untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut dengan menghadirkan layanan Cargopos Haji dan Umrah.

Direktur Utama Pos Indonesia Budi Setiawan mengatakan maksud dan tujuan penyelenggaraan Cargopos Haji dan Umrah karena ingin meringankan beban para jamaah yang ada di tanah suci saat akan kembali ke Indonesia.

"Sesuai kultur kita, setelah melakukan perjalanan haji dan umrah, biasanya jamaah membawa oleh-oleh. Tapi, nanti barang bawaan bisa diserahkan ke kami untuk mengantarkan barang-barang tersebut sampai ke depan rumah para jamaah sehingga para jamaah bisa lebih fokus dalam menjalankan ibadahnya," kata Budi di Jakarta, Selasa (22/4/2014).

Lebih lanjut, Budi menuturkan barang-barang yang bisa dikirim (personal effect) seperti air zam-zam, makanan khas Arab, perlengkapan ibadah, mainan anak-anak, pakaian, oleh-oleh, cenderamata, karpet, dan barang bawaan lainnya selama bukan termasuk barang lartas (larangan dan pembatasan).

"Untuk layanan Cargopos ini, kami menyediakan fasilitas, kapasitas layanan, dan personel langsung di lokasi-lokasi strategis di Arab Saudi, seperti di Maktab dan Conolidation Center di Airport King Abdul Aziz, di Cargo Center," ujarnya.

Budi menjelaskan bahwa nantinya jamaah dapat melakukan pembayaran secara tunai maupun dengan voucher Cargopos Haji dan Umrah.

"Pembayaran bisa tunai atau voucher Cargopos. Kalau keunggulannya, kami bisa antar sampai rumah. Waktu tempuh, kami buat sekitar 14 hari karena kita menyiapkan pesawat kargo khusus," tambahnya.

Menurut Budi, nantinya untuk mengetahui kelanjutan barang-barang yang dititipkan pada Cargopos, jamaah bisa mengecek lewat call center pos call 161 (Indonesia) dan +966505606070 (Arab Saudi) atau bisa datang ke kantor pos terdekat di seluruh Indonesia.

"Para jemaah bisa, jika ingin tahu barangnya sudah di mana, dengan menghubungi contact center kami atau bisa melalui website kami," tukasnya.

(Annisa Nurfitriani)

Foto: AN

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: