Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pefindo Berikan Peringkat kepada 31 Perusahaan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menyatakan bahwa hingga April 2014 telah memberikan peringkat atau rating terhadap 31 perusahaan berikut obligasi yang diterbitkan.

"Dari sebanyak 31 perusahaan yang telah di-rating tersebut, sekitar 21 perusahaan memiliki prospek 'stabil'," ujar Analis Pefindo Niken Indriarsih di Jakarta, Selasa (22/4/2014).

Lebih lajut, Niken mengatakan bahwa selain 21 perusahaan memiliki prospek stabil, ada juga lima perusahaan yang rating-nya turun. Namun, ia tidak menyebutkan kelima perusahaan yang peringkatnya turun tersebut.

"Ada sebanyak 21 perusahaan yang prospeknya stabil dan lima perusahaan rating-nya mengalami penurunan. Sementara, ada juga tiga perusahaan baru yang sudah kami publikasikan peringkatnya. Sedangkan, sisanya ada dua perusahaan yang belum dipublikasikan," terangnya.

Berikut ini perusahaan yang telah diberikan peringkat oleh Pefindo, yaitu PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), dan PT Intiland Development Tbk (DILD).

Kemudian, PT Perkebunan Nusantara X (Persero) Tbk, PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMAR), PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA), PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM), PT Serasi Autoraya Tbk (TRAC), PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), PT Global Mediacom Tbk (BMTR), dan PT Lautan Luas Tbk (LTLS).

Menurut Niken, seluruh perusahaan yang disebutkan di atas termasuk dalam kategori perusahaan yang memiliki prospek stabil.

"Perusahaan-perusahaan yang disebutkan tadi masuk ke dalam prospek 'stabil'," tukasnya.

(Annisa Nurfitriani)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: