Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

MU Pecat David Moyes

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Manchester United (MU) memecat pelatih David Moyes pada Selasa (22/4/2014) atau hanya sepuluh bulan setelah ia menggantikan Alex Ferguson sebagai pelatih salah satu klub paling terkenal di dunia itu.

"Manchester United mengumumkan bahwa David Moyes telah meninggalkan klub," tulis United dalam akun twitternya.

Pihak MU melepas kepergian Moyes dengan ucapan terima kasih atas kerja keras, kejujuran, dan integritas yang ia bawa terhadap perannya sebagai pelatih The Reds.

"Klub ingin berterima kasih untuk kerja keras, kejujuran, dan integritas yang ia bawa terhadap perannya."  lanjut pihak MU.

Rumor-rumor mengenai kepergian Moyes mulai beredar pada Senin (22/4/2014) atau beberapa saat setelah tim setan merah ditaklukkan oleh Everton, namun klub menolak untuk berkomentar ketika ditanyai apakah sang pelatih menghadapi pemecatan.

Laporan-laporan di surat kabar Inggris pada Selasa mengatakan bahwa Moyes telah diinformasikan soal pemecatannya pada pertemuan pagi hari yang dihadiri oleh ketua eksekutif Ed Woodward di lapangan latihan klub Carrington Road.

Pelatih asal Skotlandia itu mengalami musim debut yang sangat buruk di klub penuh gelar itu. United terpuruk ke peringkat ketujuh di klasemen liga dan tersingkir dari dua kompetisi piala domestik serta Liga Champions. Pada pertandingan terakhir Moyes sebagai pelatih Setan Merah, ia kalah 0-2 dari bekas klubnya Everton dan kekalahan itu langsung menghukumnya dengan kepastian United tidak akan mengikuti Liga Champions pada musim depan atau untuk pertama kalinya terjadi sejak 1995.

Kekalahan itu merupakan kekalahan ke-11 United di liga musim ini.

(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: