Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomsel Gelar Digi Expo

Warta Ekonomi -

WE Online,Jakarta - Telkomsel selenggarakan Digi Expo yang berlangsung di Skenoo Exhibition Hall, Gandaria City Mall, Jakarta Selatan. Digi Expo kali ini  mengusung tema "Where Smart Life Happens" ini berlangsung selama dua hari, 22-23 April 2014.

Digi expo merupakan salah satu program Telkomsel yang didukung para  mitra  untuk mendorong mengembangkan ekosistem digital di tanah air sebagai upaya mendorong generasi muda kreatif Indonesia.

Alex Sinaga, Direktur Utama Telkomsel mengatakan, Telkomsel terus mendorong pengembangan Ekosistem Digital Indonesia dengan terus menambah perluasan jaringan diseluruh Indonesia sampai ke pelosok negeri termasuk membangun 300 Broadband City serta terus menghadirkan smartphone yang terjangkau dan menghadirkan aplikasi yang relevan bagi masyarakat. "Telkomsel berkomitmen mendorong Transformasi era digital Indonesia ke tingkat dunia,  fokus Telkomsel sendiri adalah membangun ekositem DNA (Device, Network dan Application).”

Ivan Cahya Permana, Vice President Technology & System Telkomsel‎ mengatakan, Telkomsel Digi Expo tahun ini dibagi dalam 4 fokus area, yaitu area teknologi M2m (machine to machine), Digital Payment, Big Data, dan Digital Entertainment

Semenatara itu Marina Kacaribu,  Vice President Digital Lifestyle Telkomsel‎ mengatakan, Digi Expo merupakan ajang berbagi pengalaman dalam pengembangan aplikasi lokal, yang merupakan komitmen dari telkomsel untuk selalu mendorong para developer muda untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi. Program Telkomsel Application developer ( Teman Dev)

Pada kesempatan yang sama Adita Irawati, Vice President Corporate Communication Telkomsel menuturkan,  ada dua program Telkomsel dalam Digital Era, pertama, Teman Dev, yang saat ini sudah berkembang menjadi komunitas developer muda yang kreatif, yang ke dua, program untuk para  embrio/new-be. Kelompok ini  diwadahi dalam bentuk  kompetisi Digital Creatif Indonesia Competition. "Digital Creative Indonesia Competition merupakan ajang menjaring potensi muda dari siswa SMP,SMA dan Mahasiswa untuk menuangkan ide-ide besar yang bersifat out of the box dalam ajang  Adu Mimpi Untuk Indonesia Pintar dan Telkomsel akan menangkapnya untuk diujudkan lebih nyata.

 

Sufri Yuliardi

Foto: SY
 

 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: