Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Universitas Bengkulu Tidak Cemaskan Rencana Akuisisi BTN

Warta Ekonomi -

WE Online, Bengkulu - Universitas Bengkulu yang masih memiliki kontrak kerja sama pengelolaan keuangan dengan Bank Tabungan Negara (BTN) tidak mencemaskan adanya rencana akuisisi bank tersebut oleh Bank Mandiri.

"Kita bekerja sama dengan beberapa bank untuk mengelola keuangan Universitas Bengkulu termasuk dengan BTN. Kita tidak cemas dengan rencana akuisisi itu karena dari sisi nasabah rencana tersebut tidak akan berdampak negatif," kata Rektor Universitas Bengkulu Ridwan Nurazi di Bengkulu, Rabu (23/4/2014).

Ridwan mengatakan akuisisi BTN oleh Bank Mandiri tersebut hanya berdampak internal, yakni seperti perampingan jumlah karyawan.

"Sebagian karyawan akan ada yang kehilangan posisinya kalau kita tidak cemas. Malah, sebaliknya BTN yang akan cemas kehilangan kita," tuturnya.

Rektor Unib itu meyakini akuisisi BTN dan Bank Mandiri tidak akan memengaruhi investasi nasabah yang ada di BTN.

"Semua pasti sesuai kontrak seperti bunga kredit perumahan, giro, dan tabungan yang ada di BTN. Tidak mungkin hal tersebut nanti disesuaikan dengan bunga Bank Mandiri karena kalau disamakan mereka bisa kehilangan kepercayaan dari nasabah," tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mewacanakan Bank Mandiri segera mengambil alih 60,14 persen saham BTN yang diputuskan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 21 Mei 2014 mendatang. Namun, rencana itu mendapat penolakan dari sejumlah kalangan termasuk dari ribuan karyawan Bank BTN yang menggelar aksi unjuk rasa.

(Ant)

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: