Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

ITPC Milan: Internasional Minati Produk Kecantikan Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, London - Pusat Promosi Perdagangan Indonesia (Indonesian Trade Promotion Center/ITPC) di Milan, Italia, menyatakan pihak internasional meminati produk kecantikan Indonesia. Hal itu terlihat dari banyaknya pembelian dan kerja sama dengan produsen kosmetik nasional pada Pameran Produk Kosmetika dan Kecantikan Cosmoprof di Bologna, Italia.

Kepala ITPC Milan Sumber Sinabutar dalam rilisnya, Rabu (23/4/2014), menyebutkan bahwa selama empat hari (16-19 April 2014) penyelenggaraan pameran, Indonesia secara keseluruhan berhasil menghimpun transaksi dagang potensial senilai US$ 520.000.

"Dengan animo yang demikian tinggi diharapkan produk Indonesia dapat mulai dikenal dunia dan dapat bersaing dengan produk internasional lainnya," harapnya.

Sementara itu, Kantor Perwakilan Pemerintah Indonesia Bidang Promosi dan Perdagangan ITPC Milan lewat Rieska Wulandari menyebutkan pameran tahunan Cosmoprof edisi ke-47 kali ini diikuti oleh sebanyak 2.450 peserta yang hampir 60 persennya merupakan peserta internasional dari luar Italia dan berhasil menjaring sekitar 193.000 pengunjung dari berbagai negara.

ITPC Milan bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Roma mengundang beberapa perusahaan sebagai peserta pameran seperti PT Immortal dan PT Priskila Prisma Makmur yang memproduksi produk spa dan produsen parfum serta PT Amaranthine Pesona Cosmetique produsen kosmetik untuk kaum muslimah.

Selain itu, terdapat dua perusahaan produsen bulu mata (eyelashes) Indonesia yang berpartisipasi secara mandiri dalam pameran ini, yaitu PT Bintang Mas Triyasa dan CV Mitra Jaya Mandiri.

Pameran Cosmoprof merupakan pameran internasional bidang kosmetika dan menjadi salah satu pameran sektor kosmetik penting di dunia.

(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: