Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sritex Akan Terbitkan Obligasi Senilai US$ 200 Juta

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Direktur Utama PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) Iwan Setiawan Lukminto menyampaikan Sritex akan menerbitkan obligasi internasional sebesar US$ 200 juta.

"Para pemegang saham pada saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 24 Maret 2014 telah setuju untuk melakukan penerbitan obligasi," kata Iwan dalam keterangan persnya, di Jakarta, Rabu (23/4/2013).

Menurut Iwan, obligasi perseroan mendapat peringkat B1 dari Moody's dan BB- dari S&P. Obligasi dengan kategori Reg S/144A memiliki tenor lima tahun. Obligasi ini diterbitkan dengan harga par dan dengan kupon atau yield obligasi sebesar 9% per tahun.

"Kami telah melakukan roadshow investor global di Hongkong, Singapura, London, New York, Boston, dan Los Angeles. Dan (kami) mendapatkan respon yang sangat baik," umbarnya.

Iwan mengatakan penawaran obligasi ini mendapat kelebihan permintaan sebanyak 2 kali lipat dari lebih 60 investor yang 62% dari obligasi tersebut dijual di Eropa dan Amerika Serikat serta 38% dijual di Asia. Sebagian besar investor yang membeli itu merupakan manajer investasi atau sebesar 82%. Sedangkan, sekitar 13% merupakan private banks. Sisanya, sebesar 5% merupakan bank dan investor lain.

"Dana obligasi, sebagian besar akan digunakan untuk pembiayaan kembali utang dan sisanya untuk keperluan umum perusahaan dan biaya permodalan," tukasnya.

Perseroan menunjuk Barclays sebagai penjamin emisi tunggal (sole bookrunner) dan penasihat peringkat tunggal (sole ratings advisor) dalam transaksi ini.

(Annisa Nurfitriani)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: