Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN: Konsumsi BBM Sebesar 1,84 Juta Kiloliter

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT PLN (Persero) mencatat konsumsi bahan bakar minyak (BBM) untuk memenuhi kebutuhan pembangkit listrik pada kuartal pertama tahun 2014 mencapai 1,84 juta kiloliter.

Kepala Divisi BBM dan Gas PLN Suryadi Mardjoeki di Jakarta, Rabu (23/4/2014), mengatakan volume tersebut sedikit lebih tinggi apabila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2013 sebanyak 1,77 juta kiloliter. Secara keseluruhan pada 2013 lalu pemakaian BBM PLN mencapai 7,4 juta kiloliter. Sedangkan, konsumsi BBM pada kuartal pertama tahun ini merupakan 28,75 persen dari target 2014 sebesar 6,4 juta kiloliter.

Suryadi mengungkapkan kenaikan konsumsi BBM pada kuartal pertama tahun 2014 ini disebabkan oleh peningkatan penjualan listrik.

"Kenaikan (3,95 persen) pemakaian BBM ini dikarenakan antara lain peningkatan penjualan listrik," ungkapnya.

Selain itu, peningkatan konsumsi BBM juga terjadi karena sejumlah pembangkit listrik terutama di Medan, Sumatera Utara (Sumut), masih mengalami kekurangan gas sehingga mesti diganti dengan BBM. Selain Medan, konsumsi BBM terbesar lainnya adalah Bali.

Sementara itu, konsumsi gas sampai Maret sebesar 109,8 triliun British thermal unit (TBTU) atau naik 12,8 persen apabila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2013, yaitu sebesar 97,3 TBTU.

"Kenaikan konsumsi gas terutama di Jawa," jelasnya. (Ant)

Foto: Sufri Yuliardi

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: