Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gita Siap Ikuti Debat Akhir Konvensi Capres

Warta Ekonomi -

WE Online - Mantan Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan yang juga peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat, menyatakan siap mengikuti debat akhir konvensi capres yang diselenggarakan Partai Demokrat.

"Hingga kini, saya belum bisa memastikan hasilnya karena menyerahkan sepenuhnya pada hasil akhirnya nanti seperti apa," ujarnya, ditemui di sela-sela mengunjungi tim bayangan Piala Thomas dan Uber Indonesia yang sedang menjalani latihan di GOR PB Djarum Jati, Kudus, Rabu.

Meskipun potensi suara yang diperoleh Partai Demokrat pada Pemilu 2014 tidak mampu mengusung calon presiden seorang diri, kata dia, konvensi Partai Demokrat tetap dilanjutkan dan akan diikutinya.

Terkait kemungkinan menjalin komunikasi dengan parpol lain, Gita mengakui, belum ada dan belum bisa dinilai sebelum konvensi.

Debat konvensi capres Partai Demokrat tetap dilanjutkan, kata dia, sesuai arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Rencananya, kata dia, debat akhir konvensi capres Partai Demokrat digelar pada 27 April 2014 di Jakarta.

"Saya tetap patuh dengan keputusan Majelis Tinggi dan Panitia Konvensi Capres Partai Demokrat untuk tetap mengikuti pelaksanaan debat akhir," ujarnya.

Apapun hasil konvensi, kata dia, akan dihormati, termasuk hasil survei nantinya terhadap peserta konvensi.

Terkait peluang dirinya menjadi capres, kata dia, disesuaikan dengan hasil survei.

"Biarlah rakyat yang akan menilai," ujarnya.

Pada hari yang sama, peserta konvensi Capres Partai Demokrat yang lain, yakni Dino Patti Djalal juga hadir di Kudus untuk mengunjungi Pabrik Jenang Kudus yang ada di Jalan Sunan Kudus.

Gita mengakui, tidak mengetahui kehadiran Dino Patti Djalal di Kudus.

Dino Patti Djalal ditanya soal konvensi capres Partai Demokrat mengakui, dirinya akan bersikap realistis dan menerima apapun keputusan SBY selaku dewan pembina partai.

"Jika nantinya Partai Demokrat harus berkoalisi dan figur yang diusung hanya menempati calon wakil presiden tentunya tetap akan diterima," ujarnya.

Pada awal Mei 2014, katanya, akan dilakukan survei elektabilitas masing-masing peserta konvensi. (Ant)

Foto : SY

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: