Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

First Media Optimistis IPO Link Net Diminati

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT First Media Tbk (KLBV) optimistis rencana anak usahanya yaitu PT Link Net melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) pada kuartal II tahun 2014, akan menarik minat investor.

Direktur First Media Dicky Setiadi Moechtar di Jakarta, Rabu (23/4/2014), mengatakan proses IPO PT Link Net sedang dalam tahap finalisasi.

"Surat efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ditargetkan dalam waktu dekat akan keluar. Link Net akan menggunakan buku keuangan 2013, dan diharapkan rencana IPO segera bisa direalisasikan," ujar dia.

Ia mengemukakan bahwa PT Link Net akan melepas 10 persen saham yang dimiliki oleh Manajemen First Media. Saat ini First Media memiliki sebanyak 66,06 persen saham Link Net.

Direktur First Media Harianda Noerlan mengatakan bahwa PT Link Net mengincar perolehan dana segar dari hasil IPO tersebut sekitar Rp500 miliar hingga Rp534 miliar dengan asumsi harga perdana sekitar Rp500 per lembar saham.

"Target perolehan dana IPO Link Net sekitar Rp500 miliar hingga Rp534 miliar," katanya.

Ia mengungkapkan bahwa sebagian dana hasil IPO nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan belanja modal induk usaha tahun ini yang dianggarkan sebesar 80 juta hingga 100 juta dolar AS.

Perseroan menunjuk PT Ciptadana Securities sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter) dalam aksi IPO PT Link Net.

"Ciptada Securities akan menjadi 'underwriter' sekaligus pembeli siaga (standby buyer) dalam IPO Link Net," ujarnya.

Secara terpisah, Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya menilai bahwa prospek perusahaan yang akan melakukan IPO pada kuartal II tahun 2014 cukup positif menyusul masih masuknya aliran dana asing mke pasar keuangan Indonesia.

"Pada awal-awal tahun investor asing cenderung memperluas investasinya ke negara-negara berkembang yang memiliki fundamental ekonomi positif salah satunya Indonesia, melihat kondisi itu diperkirakan pelaksanaan IPO positif," ujarnya. (Ant)

Foto:

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: