Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

VMware Umumkan Hasil Penelitian VMware MeConomy 2014

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Generasi 'Millennial orang yang lahir di era mobile, menduduki posisi di korporasi dan memiliki harapan tinggi pada TI untuk melakukan bisnis dengan cepatnya kehidupan. Dalam angkatan kerja Mellennial telah menggeser cara pekerjaan dilakukan (Workplaces), mereka lebih menyukai bekerja di luar kantor (mobile) dengan menggunakan perangkaat pribadi dan selalu terhubung dengan banyak orang (sosial) di kehidupan pribadi  dan pekerjaan mereka.

Hal ini disampaikan oleh Andreas Kagawa, Country Manager Indonesia VMware saat memaparkan hasil studi  di Jakarta, Rabu (23/04). VMware (NYSE: VMW) merupakan perusahaan global solusi infrastruktur, virtualisasi dan cloud. Hadir juga dalam presentasi adalah Sanjay Mirchandani, SVP & GMV Mware Asia Pacific & Jepan dan Jon Robertson,General Manager VMware, Asean

Riset VMware   MeConomy 2014 merupakan studi yang mempelajari dinamika perubahan New Workplace (tempat kerja baru) yang dilakukan oleh Acom Markrting  & Risearch Consultants di awal tahun 2014 pada  2.455 orang pekerja berusia antara 18-64 tahun  diantaranya pada 1000 orang staff dari perusahaan global. Survei meliputi 14 pasar di seluruh Asia Pasifik dan Jepang .

Dalam  studi itu menunjukkan bahwa tren saat ini para pekerja  memiliki perangkat yang lebih banyak untuk melakukan pekerjaan dan selalu terhubung dengan internet (connected and on).

Untuk Indonesia, studi tersebut mengungkapkan,  ada hubungan yang makin kuat antara keinginan pekerja menggunakan lebih banyak  perangkat pribadi, perangkat lunak dan aplikasi dengan tingkat produktivitas (87%),  92% pekerja melakukan work-on-the-go baik saat berangkat maupun pulang. 60% menyatakana tidak masalah melakukan pekerjaan di mana saja. 72% menyatakan menggunakan 50% waktunya bekerja di luar kantor, dan 64% menyatakan rumah adalah juga merupakan tempat bekerja.

“Ini tantangan bagi perusahaan. Perusahaan-perusahaan harus melakukan analisa ulang kebijakan IT mereka, karena kebutuhan-kebutuhan bisnis dan Meningkatnya tenaga kerja mobile memberikan tekanan kepada Departemen IT,” kata Andreas. "Managemen IT harus mampu untuk menyediakan mereka kebebasan bekerja di perangkat apapun yang mereka inginkan, seperti desktop, laptop, tablet atau smartphone, termasuk kebebasan memilih aplikasi dan  fleksibilitas dengan penyimpanan data,” imbuh Andreas

Untuk membantu IT memberikan dukungan yang lebih baik kepada pekerja mobile, menurut Andreas, VMware baru saja mengumumkan VMware Horizon 6, sebuah updated portfolio solusi pengguna akhir yang dirancang untuk lebih mensederhanakan penggunaan dan manajemen desktop dan aplikasi virtual melalui satu platform tunggal. Memungkinkan satu ruang kerja terpadu yang membuat IT  secara efisien menghantarkan, melindungi dan mengelola aplikasi dan desktop Window untuk pekerja di seluruh virtual,  fisik dan perangkat pribadi mereka.

Sufri Yuliardi
Foto: SY

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: