Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luncurkan 'Spot Syariah', Sucorinvest Targetkan 1.000 Investor Syariah

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Sucorinvest Central Gani meluncurkan "SucorinvestĀ Personal Trading Syariah" (Spot Syariah). Hal ini didasari karena Indonesia merupakan negara yang mayoritas penduduknya muslim.

Direktur Utama SucorinvestĀ Central Gani Ratih D Item mengatakan sebagai negara mayoritas muslim Indonesia dapat memberikan kesempatan untuk lembaga keuangan syariah, termasuk pasar modal syariah dan lembaga keuangan non-bank berbasis syariah buat berkembang. Sucorinvest sendiriĀ mengincar seribu investor syariah.

"Total nasabah kami enam ribu. Untuk Spot Syariah kami proyeksikan pertumbuhan seribu nasabah syariah baru. Sudah ada kantong-kantong seperti pasar di Yogyakarta dan Surabaya," kata Ratih di Jakarta, Kamis (24/4/2014).

Menurut Ratih, perkembangan yang signifikan terjadi pada produk-produk pasar modal syariah seperti saham-saham yang termasuk daftar efek syariah, reksa dana syariah, dan sukuk. Rasio antara produk syariah dan konvensional juga mulai mengalami peningkatan.

Spot Syariah ini menyediakan fitur-fitur yang mudah digunakan dan diakses baik oleh investor pemula maupun yang sudah profesional. Spot Syariah ditunjang rekening dana investor yang ada dan bekerja sama dengan bank berbasis syariah sehingga melengkapi konsep investasi syariah di pasar modal.

"Perlu untuk diketahui bersama bahwa anggota bursa yang mengembangkan sistem online trading syariah baru berjumlah delapan, termasuk Spot Syariah dari 116 AB yang tercatat dan aktif di BEI," tukasnya.

(Annisa Nurfitriani)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: