Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BKPM: Gelaran Pemilu Dongrak Nilai Investasi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar mengatakan penyelenggaraan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 lalu berdampak positif terhadap realisasi investasi di Indonesia.

Berdasarkan data BKPM, nilai realisasi investasi pada kuartal I (Januari-Maret) 2014 mencapai Rp 106,6 triliun. atau terjadi peningkatan sebesar 14,6% bila apabila dibandingkan dengan capaian periode yang sama pada tahun 2013, yaitu sebesar Rp 93 triliun.

Lebih lanjut, Mahendra mengatakan terjadi peningkatan juga baik dalam penanaman modal dalam negeri (PMDN) dan penanaman modal asing (PMA). Untuk PMA terjadi kenaikan sekitar 9,8% dari nilai investasi Rp 65,5 triliun menjadi Rp 72 triliun (Kuartal I Tahun 2014). Sedangkan, untuk PMDN juga mengalami kenaikan 25,9% dari Rp 27,5 triliun menjadi Rp 34,6 triliun.

"Kegiatan investasi di kuartal I 2014 ini tetap berlangsung dengan baik dan meningkat dibanding periode yang sama tahun 2013 meskipun di tengah-tengah pelaksanaan pemilihan umum. Hal ini memperlihatkan kepercayaan investor terhadap stabilitas politik dan kualitas demokrasi Indonesia yang semakin membaik," kata Mahendra di Kantor BKPM, Jakarta, Kamis (24/4/2014).

(Boyke P Siregar)

Foto: Sufri Yuliardi

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: