Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Toyota: Pangsa 'Compact Car' Bakal Meningkat 25% di Tahun 2018

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Rahmat Samulo mengatakan permintaan mobil kecil (compact car) akan semakin meningkat dari sebesar 13,9% pada tahun 2013 menjadi sebesar 25% pada tahun 2018.

"Faktor gaya hidup masyarakat saat ini terutama faktor hemat bahan bakar dan faktor kemudahan dalam mengendarai membuat anak-anak muda memilih mobil compact sehingga diperkirakan segmen ini meningkat di atas 25%," katanya dalam seminar bertajuk Prospek Industri Otomotif Nasional Menghadapi ASEAN Economic Community (AEC) 2015: Strategi Memacu Kemandirian, Daya Saing, dan Menjadi Pemenang Pasar di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (23/6/2014).

Lebih lanjut, Rahmat menilai meskipun kondisi ini menggeser dominasi mobil MPV dari 45% menjadi 40%, tetapi perubahan pasar ini tidak akan terlalu berdampak besar pada penjualan MPV.

"MPV tetap pilihan. Walaupun komposisinya turun, tetapi tidak terlalu drastis. Hal ini diperkuat struktur industri yang sudah kuat dan cukup lama," tegasnya.

Ia menambahkan bahwa pada era tahun 2000-2005 market otomotif Indonesia meningkat drastis, terutama didorong keluar oleh beberapa produk di segmen low MPV. Secara komposisi otomotif di Indonesia sampai saat ini 40% kontribusi berasal dari MPV.

"MPV merupakan pertemuan antara kebutuhan dan kebijaksanaan pemerintah sehingga mempunyai kontribusi yang cukup besar terhadap market di Indonesia," tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: