Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Klinsmann: AS Harus Segera Berbenah Setelah Ditahan Imbang Portugal

Warta Ekonomi -

WE Online, Manaus - Gagal menang dari Portugal karena kebobolan pada detik-detik terakhir pertandingan merupakan pukulan bagi timnas Amerika Serikat (AS), namun mereka harus segera berbenah karena akan menghadapi Jerman di pertandingan terakhir mereka di Grup G.

Pelatih AS Juergen Klinsmann di Manaus, Senin (23/6/2014), mengatakan anak asuhnya telah berjuang keras saat melawan Portugal dan harus menyiapkan diri ketika melawan juara dunia tiga kali, Jerman, di pertandingan terakhir mereka di Grup G yang akan digelar pada Kamis (26/6/2014) di Recife. AS paling tidak membutuhkan hasil seri ketika melawan Jerman untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

"Kami akan sangat senang dengan empat poin pada dua pertandingan pembuka. Namun, kebobolan pada menit-menit terakhir merupakan kenyataan pahit yang harus kami telan. Kami merasa percaya diri setelah berhasil membalikkan keadaan tadinya," tuturnya.

Setelah hasil imbang 2-2 melawan Portugal, AS berada di peringkat dua Grup G di bawah Jerman dengan masing-masing mengantongi empat poin. Sedangkan, Portugal dan Ghana yang sama-sama mengoleksi satu poin menghadapi tantangan berat untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

"Pertandingan ini sangat emosional bagi kami, para pemain, para fans, dan pemain cadangan, namun kami harus segera berbenah. (Laga lawan) Portugal sudah lewat. Kami harus pulih untuk pertandingan melawan Jerman karena Piala Dunia itu adalah soal (menghadapi) pertandingan selanjutnya," tegasnya.

Pada pertandingan kontra Portugal, AS merasa di atas angin karena bangkit setelah tertinggal lebih dahulu dengan skor 0-1. Mereka bangkit dengan dua gol dari Jermaine Jones dan Clint Dempsey. Sayangnya, pemain Portugal Varela membuat kejutan dengan mencetak gol pada detik-detik terakhir babak kedua lewat sundulannya yang memanfaatkan umpan silang Ronaldo sehingga membatalkan kemenangan AS.

Klinsmann yang bersama Jerman meraih juara dunia tahun 1990 ini memuji umpan silang Ronaldo. Ia mengatakan pemain AS tidak bisa memotong umpan silang Ronaldo karena umpan itu adalah umpan yang sangat bagus.

Terkait pertandingan kontra Jerman yang hanya membutuhkan hasil imbang bagi kedua tim untuk sama-sama lolos, Klinsmann mengatakan timnya akan mengincar kemenangan. Ia juga memastikan dirinya tidak akan main mata dengan pelatih Jerman Joachim Loew.

"AS dikenal sebagai tim yang habis-habisan di pertandingan. Kami mempunyai semangat juang dan tekad untuk memenangi setiap pertandingan dan oleh karena itu kami akan bermain untuk menang atas Jerman," tegasnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: