Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sinar Mas Land: Sediakan Hadiah Rp 675 Juta untuk Lomba Arsitektur bagi Mahasiswa

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sinar Mas Land merangkul arsitek muda yang fresh graduate atau mahasiswa arsitektur yang sudah mencapai semester ketujuh dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengikuti Sinar Mas Land Young Architect Competition (SMLYAC) 2014 yang berhadiah total Rp 675 juta yang akan dimulai dari 24 Juni 2014 dan berakhir 20 Novemver 2014.

Head of Corporate Communication Sinar Mas Land Panji Himawan mengatakan kompetisi kreatif ini mendapat dukungan dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI). Ia menambahkan sayembara SMLYAC 2014 dibagi dalam tiga kategori, yakni rancangan induk (masterplan), pengembangan komersial (commercial development), dan pengembangan residensial (residential development). Dalam kompetisi ini para peserta bebas memilih setiap kategori dan dapat mengirimkan lebih dari satu karya.

Sementara itu, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land Ishak Chandra mengatakan tujuan dari kompetisi ini adalah memberikan apresiasi terbaik kepada arsitek muda Indonesia yang kelak menjadi tulang punggung dunia properti Indonesia. Ia menambahkan bahwa arsitek muda tersebut adalah anak muda yang memiliki potensi dan belum tergabung secara profesional.

"Jadi, mereka punya kesempatan untuk memajukan dunia arsitektur Indonesia. Salah satunya dengan mengikuti kompetisi seperti ini. Kompetisi adalah cara terbaik untuk menghasilkan karya terbaik. Oleh karena itu, kami akan melangsungkan roadshow ke empat kota, Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya untuk merangkul arsitek muda berbakat dari berbagai daerah," ujar Ishak saat mengadakan Sinar Mas Land Financial Workshop: Investment in Property di Jakarta, Senin (23/06/2014).

Untuk mendapatkan karya orisianal yang baik, Sinar Mas Land melibatkan juri dari para profesional di bidangnya seperti Arsitek Profesional IAI Gregorius Supie Yolodi dan Alexander Sastrawan MSP dari Universitas Parahyangan untuk kategori residensial.

Untuk kategori pengembangan komersial ada anggota IAI Ardi Jahya, praktisi dan akademisi Sonny Sutanto. Sementara itu, kategori masterplan akan dinilai oleh praktisi dan akademisi Budi Sukada serta oleh Sofian Sibarani dari AECOM.

Menurut Panji, penilaian diberikan dalam tiga kriteria, yakni perancanaan dan rancangan, elemen-elemen rancangan berwawasan hijau, serta pernyataan rancangan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: