Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pivotal Big Data Suite, Hadir Lebih Ekonomis

Warta Ekonomi -

WE On Line, Jakarta - Pivotal, penyedia aplikasi dan piranti lunak infrastruktur data, layanan agile development dan konsultan sains data, menghadirkan Pivotal Big Data Suite, yakni paket piranti lunak, pendukung dan pemeliharaan berbasis langganan tahunan yang mengintegrasikan Pivotal Greenplum Database, Pivotal GemFire, Pivotal SQLFire, Pivotal GemFire XD, Pivotal HAWQ, dan Pivotal HD dalam satu kesatuan produk big dan fast data yang fleksibel bagi pelanggan. Pivotal Big Data Suite sudah tersedia  di Indonesia dan ditawarkan dengan model langganan berdasarkan jangka waktu dua dan tiga tahun.

Hadir saat peluncuran di Jakarta (24/06/2014) diantaranya adalah Adi Rusli, Country Manager EMC Indonesia, Eric Sin - General Manager South East Asia Pivotal Software, Andreas Kagawa - Clountry Manager VMware Indonesia. 

Adi J Rusli, mengatakan, tatantangan bisnis, saat ini adalah meningkatkan kepuasdan pelangga, dapat berkompetisi di pasar, dapat meningkatkan bisnis dan efisiensi, efektifitas termasuk dalam konsumsi energi. Sehingga  memerlukan IT yang dapat memberikan solusi untuk tantangan tersebut seiring pertumbuhan data yang terus meningkat.

“Dalam era new Technology, EMC hadir menjembatani gap antara dunia social media dan.Enterprise Data center yang terus berkembang.” ujar Adi.

Dengan perkembangan data yang cukup signifikan setiap tahunnya, kalangan
enterprise harus dapat mengelola dan memanfaatkannya secara maksimal
sehingga dapat memberikan nilai lebih bagi bisnisnya. Dalam menghadapi
peluang yang dihadirkan big data dan transformasi TI, perusahaan ditantang
untuk mengelola, menyimpan, dan menganalisa big data tanpa rasa khawatir
saat melakukan investasi teknologi data.

Penggabungan teknologi tradisional dan infrastruktur data generasi berikut
merupakan prioritas bisnis para CIO tahun 2014. Pivotal sebagai perusahaan
penyedia aplikasi dan piranti lunak infrastruktur data, menawarkan solusi
untuk mengelola data perusahaan. Pivotal diposisikan secara khusus untuk
membantu perusahaan memodernisasikan setiap aspek operasional teknologi
mereka dimulai dengan portfolio produk yang komprehensif seperti data,
aplikasi, analisis dan mengkonvergensikan teknologi tersebut ke dalam
platform Enterprise pada generasi berikutnya.

Sementara itu Eric Sin, General Manager Southeast Asia - Pivotal mengatakan Pivotal Big Data Suite memberikan kemampuan lengkap dengan dukungan keahlian, pengembanan dan manajemen data pasar dan intelijen analisis selama lebih tiga dekade. Solusi tersebut memungkinkan perusahaan untuk menggunakan teknologi yang tepat bagi bisnis mereka, tanpa kekhawatiran terhadap denda atau investasi yang sia-sia,

Pivotal Big Data Suite memenuhi kebutuhan di pasar, membantu perusahaan untuk memanfaatkan pertumbuhan ledakan data dengan menawarkan portofolio data multi faktor dengan model biaya “gunakan sesuai kebutuhan”. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk secara fleksibel memindahkan investasi mereka dari satu teknologi ke teknologi lainya dalam Pivotal Big Data Suite kapanpun. Harga per jangka waktu memastikan data yang tersimpan tidak dikenakan pajak, yang merupakan hal penting mengingat perusahaan berusaha untuk mengkonsolidasi sebanyak mungkin informasi ke Business Data Lake. Dengan Pivotal Big Data Suite, perusahaan yang bergantung pada data akan memiliki kemampuan untuk menyimpan semuanya, menganalisis semuanya dan membangun teknologi yang tepat tanpa kekawatiran atau mendapat denda ketika membuat keputusan investasi teknologi data. 

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: