Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemendag Gelar Pasar Murah

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Dalam penyambutan bulan puasa dan Lebaran, Kementerian Perdagangan (Kemendag) kembali menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Pasar murah ini diselenggarakan mulai 26 Juni-22 Juli 2014 yang bertempat di area parkir Kemendag.

Menteri Perdagangan Muhammad lutfi mengatakan pasar murah kali ini melibatkan sejumlah produsen pangan, peritel, dan pengusaha usaha kecil dan menengah (UKM) pangan dan nonpangan binaan Kemendag.

"Pasar murah menjadi ajang bagi para pengusaha kecil dan menengah untuk mempromosikan produk-produknya," kata Mendag di Kantor Kemendag, Jumat (27/6/2014).

Sementara itu, barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah Kemendag meliputi produk pangan hasil industri (beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu), hasil peternakan (daging sapi, daging ayam, telur ayam), produk hortikultura (buah dan sayur), pangan olahan, serta produk UKM (makanan dan pakaian).

"Barang-barang tersebut dijual dengan harga lebih rendah dari harga pasar," tegasnya.

Namun, lanjut Lutfi, pasar murah tidak hanya diselenggarakan oleh Kemendag, melainkan juga oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan seluruh Indonesia. Berdasarkan data Kemendag, sebanyak 33 provinsi akan menyelenggarakan pasar murah dengan rata-rata pelaksanaan tiap daerah berjumlah 3-10 lokasi pada 14 Juni-26 Juli 2014.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: