Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden: Kenaikan Harga Bahan Pokok Harus Terkelola

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan pemerintah akan terus mengelola potensi kenaikan harga bahan kebutuhan selama Ramadan dan menjelang lebaran agar tidak terjadi ekses negatif yang merugikan masyarakat.

"Mengelola stabilitas harga dengan sebaik-baiknya, terutama harga bahan pokok. Apalagi, Ramadan dan memasuki Idul Fitri. Memang ada kenaikan bahan tertentu dan naiknya musiman (seasonal), tapi tetap harus kelola dengan baik," kata Presiden saat membuka sidang kabinet terbatas bidang ekonomi di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (30/6/2014).

Presiden mengatakan kerap kali respons atau kondisi pasar bisa anomali maka pemerintah tetap harus mengelola kenaikan harga komoditas agar tidak merugikan masyarakat dan perekonomian nasional. Selain memastikan stabilitas harga, kata Presiden, pemerintah juga memberikan perhatian pada nilai tukar mata uang serta mengelola dampak perekonomian global yang mempengaruhi perekonomian nasional.

"Di samping fiskal dan stabilitas harga, kita juga harus kelola dampak perekonomian global. Apa itu nilai tukar rupiah, situasi perdagangan, dan lainnya. Meski politik pada puncak kehangatannya, pemerintah tetap fokus mengelola ekonomi," kata SBY.

Sidang kabinet tersebut dihadiri oleh para menteri anggota Kabinet Indonesia Bersatu II. Selain Wakil Presiden Boediono, hadir pula Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Menko Kesra Agung Laksono, dan Menko Polhukam Djoko Suyanto. Hadir pula Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman dan sejumlah pejabat lainnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: