Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hingga saat Ini, Tol Milik MNC Group Masih dalam Proses Pembebasan Lahan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - MNC Group menyatakan bahwa hingga saat ini proses pembangunan jalan tol yang sebelumnya dimiliki oleh satu anak usaha Group Bakrie, Bakrie Toll Road (BTR) masih dalam proses pembebasan lahan.

Chief Executive Officer (CEO) MNC Group Hary Tanoesoedibyo mengatakan proses pembebasan untuk pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) baru mencapai 75% sehingga pembangunan jalan tol belum dapat dilaksanakan. Menurutnya, pembangunan jalan tol tersebut baru dapat dilaksanakan jika pembebasan lahan sudah mencapai 90% dan rencananya akan digarap oleh anak usaha MNC di bidang infrastruktur.

"Pembebasan tanah untuk bangun tol sudah 75% sampai 76%. Pembangunan tol ini akan dilaksanakan jika pembebasan lahannnya sudah mencapai 90%. Tahun ini kemungkinan selesai (pembebasan tanah)," jelasnya saat ditemui di Jakarta, Selasa (1/7/2014).

Lebih lanjut, HT menuturkan jika pembangunan baru akan dimulai pada awal 2015 mendatang maka artinya baru akan dapat beroperasi pada tahun 2016.

"Kalau 90% baru bangun artinya 2016 baru jalan (beroperasi) dan 2019 baru hasilkan pendapatan," tutupnya.

Tol yang menghubungkan Ciawi dan Sukabumi ini akan dimulai dari simpang susun tol luar Ciawi hingga Caringin-Sukabumi sepanjang 54 kilo meter (km) yang terbagi menjadi empat seksi. Seksi pertama, Ciawi-Cigobong sepanjang 15 km, seksi dua Cigombong-Cibadak sepanjang 12 km. Sementara seksi tiga, Cibadak-Sukabumi Barat sepanjang 14 km, dan seksi empat Sukabumi Barat-Sukabumi Timur 13 km.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: