Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

MNC Kapital Masih Tunggu Putusan OJK Terkait Bank ICB Bumiputera

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) berharap bisa segera merealisasikan perubahan nama PT Bank Bumiputera Tbk (BABP) atau yang dikenal dengan Bank ICB Bumiputera menjadi MNC Bank.

Direktur Utama MNC Kapital Darma Putra mengatakan pihaknya masih menunggu hasil fit and proper test dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait penambahan jumlah kepemilikan saham di PT Bank ICB Bumiputera Tbk (BABP) hingga menjadi 40%.

"Saat ini kita masih menunggu proses fit and proper test dari OJK. Diharapkan proses tersebut bisa kelar sebelum September tahun ini," katanya di Jakarta, Selasa (1/7/2014).

Sekedar informasi, sebelumnya MNC Kapital telah mengakuisisi 54,86 juta lembar saham PT Bank ICB Bumiputera Tbk. Adapun, harga pembelian saham tersebut mencapai Rp 7,95 miliar. Dengan demikian, MNC Kapital saat ini memiliki 1,37 miliar lembar saham atau setara dengan 25% kepemilikan ICB Bumiputera. Transaksi ini dilakukan pada 27 Januari lalu. Pembelian saham oleh MNC Kapital dilakukan pada harga saham Rp 160 per lembar sahamnya.

Untuk menambah porsi kepemilikan saham di Bank ICB Bumiputera hingga 40%, MNC Kapital sendiri sebelumnya telah menerbitkan saham baru (rights issue) hingga senilai Rp 2,35 triliun.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: