Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

MNC Land Kembangkan Proyek Senilai Rp 5 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT MNC Land Tbk (KPIG) berencana untuk mengembangkan proyek Lido Lake Resort & Golf senilai US$ 2 hingga US$ 3 miliar atau setara dengan Rp 35 triliun.

Chief Executive Officer (CEO) MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan proyek ini akan dibangun di atas lahan seluas 2.000 ha di kawasan Bogor, Jawa Barat. Diperkirakan pembangunan akan memakan waktu selama 20-30 tahun ke depan.

"Ground breaking akan kami lakukan pada Agustus 2014. Kami akan bangun hotel, villa, theme park, dan berbagai infrastruktur penunjang kawasan rekreasi lainnya di area itu," katanya di Jakarta, Selasa (1/7/2014) malam.

Untuk membangun megaproyek ini, perseroan akan berencana untuk menggandeng mitra strategis. Namun, perseroan belum menentukan siapa mitra strategis yang akan ikut mengerjakan proyek tersebut.

Sebelumnya, MNC Land mengakuisisi PT Lido Nirwana Parahyangan yang semula dimiliki Grup Bakrie senilai Rp 1,4 triliun. Akusisi tersebut menggunakan dana hasil penawaran umum terbatas (II) atau rights issue senilai total Rp 1,95 triliun.

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur PT MNC Investama Tbk (BHIT) Darma Putra menambahkan pengembangan tahap awal proyek ini bisa menelan biaya sebesar US$ 400 juta dolar AS atau setara dengan Rp 4,5 triliun.

"Tahap pertama saja bisa memakan waktu sekitar 3-4 tahun ke depan," kata Darma.

Kawasan yang dijadwalkan beroperasi secara komersil pada tahun 2016 ini sudah memasuki tahap finalisasi rancangan gambar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: