Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Penerangan Tanjung Api-Api, PLN Investasi Rp 10 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Palembang - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) melakukan investasi untuk mendukung penerangan kawasan Tanjung Api-Api (TAA), Sumatera Selatan, sebesar Rp 10 miliar.

General Manager PT PLN WS2JB Paranai S usai menghadap Gubenur Sumsel Alex Noerdin pada Kamis (3/7/2014) mengatakan investasi ini diperlukan untuk melakukan pembangunan jalur listrik sepanjang 60 km dan sarana pendukung pelabuhan TAA sebesar 60MW.

"Pembangunan jalur listrik tersebut sudah siap dikerjakan setelah berkoordinasi dengan Gubernur Sumsel," ujar dia.

Dia mengatakan permasalahan lahan tidak menjadi kendala lagi sehingga pembangunannya sudah siap dikerjakan. Jalur yang nantinya akan dibangun sudah dilakukan pembebasan lahan sehingga tidak ada hambatan berarti bagi PLN. Namun, lanjut dia, investasi ini baru pada pembangunan jaringan listrik pendukung TAA dan bukan untuk Kawasan Ekonomi Khusus.

Menurut dia, PLN juga berencana untuk membangun pembangkit khusus untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) jika kebutuhan listriknya sudah sangat besar. Namun, pihaknya belum bisa memastikan berapa kebutuhan listrik untuk KEK sehingga belum ada rincian berapa investasi yang diperlukan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: