Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN: Defisit Daya Sumut Capai 400 MW

Warta Ekonomi -

WE Online, Medan - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumatera Utara menyebutkan defisit daya listrik di daerah itu mencapai 400 megawatt sehingga jika tidak ada penambahan maka pemadaman listrik tidak bisa dihindari.

"PLN tidak menjamin tidak ada pemadaman sepanjang defisit yang hingga 400 MW (megawatt) dengan beban puncak 1.820 MW diatasi," kata Manajer Bidang Niaga dan Pelayanan Pelanggan PT PLN Wilayah Sumut Jadima Purba di Medan, Jumat (4/7/2014 malam.

Dia mengatakan itu dalam Dialog Forum Redaktur kerja sama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumut dan sekaligus acara Buka Puasa Bersama Insan Media yang digelar PT Tobapulp Lestari Tbk.

Dia mengaku PLN memang sempat menjanjikan tidak lagi terjadi defisit dengan perhitungan akan beroperasinya sejumlah pembangkit. Namun, nyatanya selain sejumlah pembangkit listrik belum berjalan optimal juga terjadi pertumbuhan pemakaian listrik yang sangat tinggi dengan beban puncak mencapai 1.820 MW.

"PLTU Pangkalan Susu misalnya dengan kapasitas 2x200 MW diprediksi baru bisa beroperasi penuh pada akhir tahun 2014. Padahal, kapasitas daya pembangkit hanya 1.400 MW. Mau gimana lagi selain melakukan pemadaman?"katanya.

Oleh karena itu, ujar Purba, PLN berharap bahwa selain masyarakat melakukan hemat energi, pihak swasta bisa menjual daya listrik ke PLN. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: