Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polisi Terluka Dalam Ledakan Bom di Bahrain

Warta Ekonomi -

WE Online, Manama - Satu ledakan bom melukai seorang polisi di Bahrain, Jumat malam, dalam apa yang dikatakan Kementerian Dalam Negeri aksi teroris, yang terbaru dalam serangkaian serangan terhadap pasukan keamanan di pulau kerajaan sekutu Amerika Serikat itu.

Kekerasan telah meningkat dalam strategis negara Teluk Arab, yang menjadi tuan rumah Armada Kelima AS, lebih dari tiga tahun setelah pihak berwenang memadamkanaksi-aksi protes yang dipimpin Muslim Syiah menuntut reformasi dan peran yang lebih besar dalam pemerintah yang dipimpin Sunni itu.

Negara ini telah terjebak dalam satu pergumulan wilayah-luas untuk pengaruh antara Sunni Arab Saudi dan Syiah Iran, di Teluk.

Kementerian Dalam Negeri Bahrain mengatakan dalam pesan singkat yang diposting di akun Twitter-nya, bahwa polisi sedang bertugas ketika ledakan terjadi di Desa East Eker, selatan ibu kota Manama.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab, namun pihak berwenang sebelumnya telah menyalahkan kelompok-kelompok Syiah kecil untuk melakukan serangan tersebut dan menuduh mereka memiliki hubungan dengan Iran.

Teheran membantah tuduhan itu.

Salah satu serangan paling mematikan dalam beberapa bulan terakhir ini adalah terjadi Maret, ketika tiga polisi tewas oleh bom rakitan yang diledakkan jarak jauh.

Sebuah bom mobil pada 19 April menewaskan dua orang dan melukai beberapa lainnya di satu desa terutama Syiah.

Sejak itu, beberapa ledakan telah melukai setidaknya empat polisi di desa-desa Syiah di sekitar Manama.

Kekerasan yang dikhawatirkan muncul bahwa para pemuda Syiah menjadi lebih militan saat pembicaraan rekonsiliasi politik.

Bahrain Syiah, yang membentuk mayoritas populasi, mengeluhkan marginalisasi politik dan ekonomi, tuduhan yang disangkal oleh pemerintah. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: